Sukses

Liverpool Dianggap Tidak Punya Kelemahan

Jurgen Klopp dinilai telah sukses memoles Liverpool menjadi tim yang sangat bagus dan tidak memiliki titik lemah.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dianggap sebagai tim yang dipoles dengan sangat bagus dan tidak memiliki titik lemah. Penilaian itu disampaikan legenda The Reds Graeme Souness.

Pujian pada tim racikan Jurgen Klopp itu terlontar usai Liverpool berduel lawan Cardiff City. The Reds memenangkan laga itu dengan skor 2-0.

Kemenangan itu didapat karena Liverpool bermain dengan sabar dan telaten. Padahal, lawan sempat memberikan perlawanan yang begitu militan dan sempat menghadirkan sejumlah ancaman di kotak penalti The Reds.

Kemenangan itu juga membuat kans Liverpool meraih trofi juara Liga INggris tetap terbuka. Demikian juga dengan kans di Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penilaian Souness

Souness menyebut Liverpool sekarang telah berkembang jauh lebih baik dari sebelumnya. Ia menilai Klopp telah memoles Virgil Van Dijk cs dengan luar biasa.

"Jika Anda akan menjadi juara, Anda harus menghadapi tantangan yang datang dengan berbagai cara," cetusnya pada Sky Sports.

"Saya pikir mereka terlihat seperti tim yang tenang, dipoles. Mereka sabar, mereka tidak mencoba dan memaksakannya. Itu bukan permainan yang bagus untuk dimainkan, bermain di bawah banyak tekanan dan saya pikir mereka luar biasa," pujinya.

"OK, mereka tidak dalam performa terbaiknya tetapi mereka masih tim yang luar biasa dan saya pikir mereka menunjukkan kedewasaan juga - 'kami percaya pada apa yang kami lakukan, kami tidak akan terburu-buru dan akhirnya seseorang akan datang dengan sesuatu untuk kita '- dan itulah yang berhasil dilakukan. Mereka dipoles dengan sangat bagus," pujinya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Tak Ada Kelemahan

Musim ini Liverpool tampil sangat kuat dalam bertahan. Mereka menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di liga. Maka tidak heran apabila Souness menyebut The Reds tak memiliki titik lemah dalam skuatnya.

"Saya pikir mereka sudah melupakan saat-saat di mana mereka tampil gelisah, mereka tentu mengalaminya lawan Spurs dan di beberapa pertandingan sebelumnya. Saya pikir mereka telah menyingkirkan itu sekarang, saya pikir mereka bermain dengan ketenangan dan keyakinan," cetusnya.

"Mereka seharusnya seperti itu, mereka adalah tim tanpa kelemahan. Jika Anda melawan mereka, di mana Anda pikir Anda bisa mengekspos mereka? Saya rasa Anda kesulitan untuk untuk menemukan kelemahan di tim mereka," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Graeme Souness

  • Bola.net