Sukses

Bikin Kesal Salah, Pelatih Liverpool Bela Milner

Liputan6.com, Jakarta Raut kekesalan sempat menghiasi wajah penyerang Liverpool, Mohamed Salah, pada pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Cardiff City di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/2019). Padahal saat itu, The Reds justru tengah memimpin atas tim tuan rumah.

Seperti dilansir Metro, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris usai memetik kemenangan di markas Cardiff City. Tambahan tiga poin membuat Liverpool semakin tidak tergusur dari posisi teratas usai mengemas 88 poin dari 35 pertandingan. 

Dalam duel ini, Liverpool sempat mendapat perlawanan ketat dari Cardiff. Namun setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, Giorgino Wijdnaldum akhirnya membawa Liverpool 1-0 pada menit ke-57 usai menerima umpan dari T Alexander Arnold. 

Unggul 1-0, Liverpool semakin percaya diri. Bahkan pada menit ke-80, Mohamed Salah yang lolos dari pengawalan berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti Cardiff. Sean Morrison yang terpaksa menarik kerah Salah untuk menghentikan langkah pemain Mesir tersebut. 

Wasit Martin Atkinson pun memberikan hadiah penalti kepada Liverpool atas kejadian ini. 

Salah kemudian memungut bola dan bersiap menjadi algojo penalti. Dia sudah siap menambah koleksi golnya musim ini sekaligus bersaing mendapatkan Sepatu Emas. 

 

 

2 dari 3 halaman

Diserobot Milner

Namun James Milner yang baru masuk selama enam menit, mengganggu rencana Salah. Dia datang dan merebut bola tersebut. Salah tidak senang dengan intervensi Milner. Namun Salah akhirnya menyerahkan bola itu dan membiarkan Milner sebagai eksekutor. 

Milner menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Liverpool unggul 2-0. Dia merayakannya dengan berjalan pincang seolah-olah tengah mengenakan tongkat. Usai pertandingan, Milner mengaku selebrasi itu ditujukan kepada Virgil Van Dijk. 

"Dia sering meledek saya mengenai menjadi tua, jadi selebrasi ini untuk dia," kata Milner. 

3 dari 3 halaman

Dibela Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sama sekali tidak menyalahkan Milner. Menurut Klopp, tugas itu memang sepantasnya diberikan kepada Milner saat dia berada di lapangan. Sebelumnya, Milner juga mencetak gol dari titik putih penalti saat Liverpool mengalahkan Fulham 2-1.

"Penalti itu tanggung jawab Millie, jadi ketika dia di lapangan itu masuk akal," kata Klopp. 

Gagal menjadi algojo penalti, membuat langkah Salah memimpin klasemen top scorer Liga Inggris tertunda. Salah yang mengemas 19 gol masih bersaing ketat dengan Sergio Aguero serta Pierre-Emerick Aubameyang yang juga mengoleksi gol yang sama. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Alisson: Liverpool Tak Rasakan Tekanan
Artikel Selanjutnya
Manajer Liverpool Komentari Kekalahan MU dari Everton