Sukses

Klopp Ragu MU Mampu Bantu Liverpool Kalahkan City

MU akan melawan City, laga yang diharapkan Liverpool bisa membuat mereka mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dan Manchester City tengah bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Kedua tim masing-masing berharap ada yang terpeleset dalam persaingan ketat ini.

Saat ini, Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris dengan koleksi 88 poin dari 35 laga. Manchester City di posisi kedua dengan mengumpulkan 86 poin dari 34 pertandingan.

Pasukan Pep Guardiola masih menyisakan satu pertandingan di tangan. Yang menarik, tabungan satu laga itu mempertemukan The Citizens dengan Manchester United, yang notabenenya rival abadi The Reds.

Laga derbi Manchester antara MU melawan City akan digelar di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Liverpool tentu berharap MU bisa menjadi ganjalan bagi City.

Bila MU mampu setidaknya menahan imbang City, pasukan Jurgen Klopp akan tetap di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan satu poin atas Manchester Biru.

Setelah itu, harapannya tentu Liverpool mempertahankan puncak klasemen dalam tiga laga tersisa Liga Inggris, yang membuat klub asal Merseyside ini menghapus paceklik gelar di kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Tapi, pelatih berpaspor Jerman ini sepertinya ragu dengan kemampuan MU untuk bisa membantu Liverpool. Bukan tanpa alasan, performa Setan Merah belakangan memang anjlok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Bisa Membantu

"Untuk sekarang kelihataannya Manchester United tidak bisa (membantu)," ujar Klopp, seperti dilansir The Express.

"Berapa skor mereka hari ini (lawan Everton)? 0-3? 0-4?," kata pelatih berusia 51 tahun itu.

Klopp percaya City datang ke Old Trafford dengan persiapan matang. Konsentrasi Sergio Aguero juga tidak terbelah setelah tersingkir dari Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Laga Normal

"Jadi, kita akan lihat. City akan siap dan kita akan lihat apakah United juga siap untuk laga tersebut," ungkap Klopp.

"Ini sebuah laga yang normal, laga yang mesti mereka mainkan. Kami bermain di Old Trafford dan membawa pulang hasil imbang," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Mu vs Man City