Sukses

Persib Resmi Kontrak Artur Gevorkyan dan Achmad Jufriyanto

Gelandang asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan dan bek kawakan Achmad Jufriyanto resmi berseragam Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung Gelandang serang asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan dan bek kawakan Achmad Jufriyanto resmi berseragam Persib Bandung. Keduanya langsung diperkenalkan manajemen klub di Graha Persib, Kamis (18/4/2019).

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, kehadiran Artur dan Jupe bakal menjadi rekrutan terakhir bagi tim berjulukan Maung Bandung itu untuk menghadapi Piala Indonesia dan Liga 1 2019.

"Jadi mudah-mudahan dengan kedatangan dua pemain ini kebutuhan pemain terpenuhi. Keduanya merupakan keinginan dari pelatih Miljan Radovic," ujar Kuswara.

"Artur kita kontrak satu musim. Sedangkan Jupe dua tahun," sambung dia.

Artur akan menggunakan nomor punggung 71 di Persib, sedangkan Jupe kembali memakai nomor punggung 16. Angka 16 selalu dikenakan Jupe saat masih berseragam Persib musim 2017-2018.

Dengan kedatangan kedua pemain, Kuswara menyatakan manajemen Persib sudah tidak lagi mendatangkan pemain baru. "Menjalani Piala Indonesia, pemain sudah dipenuhi dan menjelang Liga 1 juga kebutuhan pemain terpenuhi. Selanjutnya kami serahkan kepada pelatih untuk memaksimalkan pemain yang ada," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gevorkyan dari Liga Uzbekistan

Artur Gevorkyan sebelumnya bermain di Qizilqum Zarafshan, salah satu klub di Superliga Uzbekistan sampai. Sebelumnya, dia juga pernah membela klub Loko Tashkent.

Bersama Qizilqum Zarahshan, Artur telah mencetak 9 gol dari 48 kali penampilannya sejak pertama membela klub tersebut tahun 2017 sampai 2019.

Selain berposisi sebagai gelandang serang, Artur Gevorkyan juga dapat di pasang pada posisi sayap dan striker. Kehadiran Artur diharapkan dapat menjadi tandem bagi Ezechiel N'Douassel di lini depan Persib.

3 dari 3 halaman

Jupe Pernah di Malaysia

Sementara Jupe, musim lalu sempat berkarier di Liga Super Malaysia bersama Kuala Lumpur FA. Pada Liga Super Malaysia 2018, Jupe masih menjadi pilihan utama di lini belakang tim asal ibukota negeri Jiran tersebut.

Jupe juga sempat ikut menjadi bagian Persib saat meraih gelar juara Liga 1 2014 dan juga Piala Presiden 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.