Sukses

Zidane Minta Real Madrid Prioritaskan Penjualan Bale

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane telah meminta manajemen klub untuk menjual Gareth Bale di bursa transfer musim panas 2019. Bahkan, jika kesepakatan itu tidak mendapatkan hasil yang diinginkan.

Real Madrid memang sudah rela melepas Bale. Tetapi, manajemen tidak mau merugi. Klub raksasa Spanyol itu mematok harga 130 juta euro atau sekitar Rp 1,95 triliun.

Madrid menilai harga tersebut sangat layak untuk Bale. Karena, winger timnas Spanyol itu masih berada di usia emas pesepak bola, yakni 29 tahun.

Tetapi, Independent mengklaim Real Madrid kini tidak percaya diri dengan harga yang sudah ditetapkan tersebut. Los Blancos dikabarkan mencoba dengan kesepakatan pertukaran pemain untuk melepas Bale.

Laporan itu adalah kelanjutan dari klaim Diario AS, pekan lalu. Real Madrid siap menukar Bale dengan gelandang Manchester United Paul Pogba.

AS juga mengklaim Bale sudah benar-benar tidak mendapat tempat di skuat Real Madrid. Namun, mantan Tottenham Hotpsur itu masih ingin bertahan di Santiago Bernabeu. 

 

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Kehilangan Dukungan

Marca dalam laporannya pekan lalu menguraikan bagaimana Bale sudah kehilangan dukungan dari suporter Real Madrid usai kekalahan dari Huesca. Bulan lalu melawan Levante, ia menolak merayakan golnya dari titik penalti bersama rekan-rekannya.

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois juga mengkritik Bale karena tidak menghadapi makam malam. Sementara mantan pelatih Real Madrid John Toshack mengklaim Bale belajar bahasa Spanyol untuk menunjukkan rasa hormat kepada para penggemar.

 

3 dari 3 halaman

Sejumlah Trofi

Bale bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013 silam. Sejumlah gelar telah dimenangkan Bale bersama Los Blancos.

Empat di antaranya adalah trofi Liga Champions, di mana musim lalu Bale membawa Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di final dengan mencetak dua gol.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini