Sukses

Duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di Final Liga Champions Urung Terjadi, Ini Reaksi Pelatih Barcelona

Lionel Messi masuk semifinal Liga Champions bersama Barcelona. Sedangkan langkah Cristiano Ronaldo dan Juventus terhenti di perempat final.

Liputan6.com, Jakarta - Ekspektasi publik menyaksikan duel Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo pada final Liga Champions musim ini gagal terpenuhi. Pasalnya, langkah Ronaldo bersama Juventus terhenti di perempat final.

La Vecchia Signora gagal mencapai semifinal usai kalah agregat 3-2 atas Ajax Amsterdam. Ini adalah kali pertama Cristiano Ronaldo gagal mencapai 4 besar Liga Champions sejak 2009/2010.

Sementara, Messi dan Barcelona masih akan berlaga ke babak semifinal. Lewat dua gol Messi, Barcelona sukses menyingkirkan Manchester United. Klub asal Catalonia tersebut unggul agregat 4-0 atas Setan Merah.

Menurut pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kegagalan Ronaldo melaju ke semifinal, yang juga berarti gagalnya skenario Ronaldo vs Messi di final, tidak menarik atensinya sama sekali. Baginya, tidak ada duel individu yang lebih penting dibanding duel tim.

Daripada memikirkan tersingkirnya Cristiano Ronaldo dari Liga Champions, Valverde lebih fokus melihat kiprah gemilang Ajax.

"Saya tidak melihat pemain tertentu, saya hanya melihat tim. Juventus sudah tak ada lagi di sana, tapi Ajax yang tetap berada di sana. Saya tidak tahu, apakah itu keuntungan atau tidak," ucap Ernesto Valverde dikutip dari Goal International.

"Tentu saja, kita harus melihat apa yang dilakukan oleh Ajax. Yang jelas, tidak ada yang memprediksi sebelumnya, tidak ada yang memperkirakan ini terjadi. Tapi, apa pun bisa terjadi," imbuh pelatih berusia 54 tahun tersebut.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menanti Lawan di Semifinal

Pada babak semifinal, Barcelona akan menantikan pemenang antara Liverpool lawan FC Porto. Kedua tim akan memainkan laga leg kedua pada Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Ernesto Valverde mengaku tidak ingin memilih siapa lawan yang hendak dihadapi.

"Kami akan melihat di televisi agar tahu siapa yang menjadi lawan kita," ucap eks pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Sukses menembus babak semifinal juga menjadi capaian yang lebih baik bagi Barcelona dibanding pada musim 2017/18 lalu. Musim lalu, Lionel Messi dan kawan-kawan gagal di perempat final usai disingkirkan oleh AS Roma.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini