Sukses

Juventus Sudah Dua Dekade Tak Juara Liga Champions, Emre Can Penasaran

Juventus terakhir kali juara Liga Champions pada musim 1995/96.

Liputan6.com, Turin - Gelandang Juventus, Emre Can punya ambisi besar di Liga Champions musim ini. Dia ingin mengakhiri paceklik gelar Liga Champions Juventus yang sudah berlangsung lebih dari dua dekade.

Juventus memang sudah lama tidak menjuarai Liga Champions. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, kali terakhir menjadi juara di kasta tertinggi sepak bola Eropa itu pada musim 1995/96.

"Sangat penting bagi Juventus memenangkan piala. Mereka sudah dua kali jadi finalis dalam beberapa tahun terakhir. Tahun ini, kami ingin meraihnya," kata Emre Can, dikutip dari Football Italia.

Untuk mewujudkan ambisi itu, Juventus harus mengalahkan Ajax Amsterdam di Allianz Stadium, Selasa (16/4/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua perempat final Liga Champions. Namun, Ajax bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

Sebab, pada babak sebelumnya, klub asal Belanda itu mampu menyingkirkan Real Madrid. Selain itu, Ajax juga menahan Juventus dengan skor 1-1 pada leg pertama, pekan lalu.

"Ini tidak akan mudah. Kami harus menghormati Ajax di Liga Champions, tapi tidak boleh takut kepada mereka. Kami ingin menang di laga nanti," ujar gelandang Juventus asal Jerman tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pulih 100 Persen

Emre Can sendiri menegaskan, dirinya sudah 100 persen siap tempur menghadapi Ajax Amsterdam. Terlebih, dia juga sudah pulih sepenuhnya dari cedera punggung.

"Saya merasa baik setelah cedera, saya berlatih dengan tim dan siap untuk pertandingan nanti," ucap mantan pemain Liverpool tersebut.

“Kami akan bermain dengan sikap yang sama seperti yang kami lakukan melawan Atletico Madrid. Kami ingin mencetak gol dan menang, kami tahu apa yang kami mampu," katanya menegaskan. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 17 April 2019

02.00 WIB, Juventus vs Ajax

02.00 WIB, Barcelona vs MU (live RCTI)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.