Sukses

MotoGP: Valentino Rossi Beri Sinyal Ancaman

 

Liputan6.com, Austin - Valentino Rossi belum meraih podium utama MotoGP 2019 usai menjalani tiga seri awal balapan. Namun, finis di posisi kedua secara berturut-turut menegaskan bahwa pembalap Monster Energy Yamaha itu lebih kuat pada musim ini.

Dalam balapan MotoGP Austin di Circuit of The Americas (COTA), Senin (15/4/2019) dini hari WIB, Rossi sebenarnya memiliki peluang untuk meraih podium utama. Apalagi, Marc Marquez tidak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Tapi, kemenangan belum berpihak kepada Rossi. Rider 40 tahun itu kalah bersaing dengan pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins, yang finis lebih cepat 0,642 detik dari Rossi.

Sebelumnya dalam balapan MotoGP Argentina, 31 Maret lalu, Rossi juga finis di posisi kedua setelah Marquez. Sedangkan saat MotoGP Qatar, ia hanya finis di posisi kelima.

"Ya, saya sangat menyesal karena hari ini adalah kesempatan bagus untuk menang. Itu sudah lama sekali sejak saya menang, jadi saya sangat frustrasi dengan ini," kata Rossi seperti dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Tapi dari sisi lain, saya mencoba. Saya mencoba segalanya, saya melakukan balapan yang sangat baik, saya tetap berada di depan, dan juga setelah kecelakaan Marc, saya terus mendorong."

"Tetapi, pada akhirnya masalah saya adalah Rins sedikit lebih kuat dari saya. Saya mencoba maksimal, sayangnya saya melakukan beberapa kesalahan, mungkin jika saya melakukan segalanya dengan sempurna saya dapat mencoba untuk menyerangnya tetapi dia sedikit lebih baik daripada saya di lap terakhir," tambah Rossi.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Puas

Meski belum bisa meraih podium utama, Rossi mengaku puas dengan hasil balapan MotoGP Austin. "Jadi, perasaan campur aduk. Dari satu sisi, maaf untuk kemenangan, tapi dari sisi lain hasil yang bagus setelah akhir pekan hebat, saya kuat," ucap Rossi.

"Kejuaraan ini sangat terbuka, terutama sepertinya kami bagus tahun ini, kami kuat, motornya telah membaik. Ini adalah hal yang paling penting karena mungkin kita bisa bertarung berkali-kali."

 

3 dari 3 halaman

Rins Lebih Kuat

Soal duel melawan Alex Rins, Rossi memaparkan keunggulan pembalap Suzuki Ecstar itu. "Rins sedikit lebih cepat dari saya dalam pengereman, dia bagus dalam akselerasi, dan dia mengendarai dengan sangat baik," jelasnya.

"Tapi bagaimanapun, jika saya membuat semuanya sempurna saya bisa mencoba, tapi sayangnya saya melakukan kesalahan di Turn 11 - dia datang lebar tetapi saya tiba lebih lebar darinya dan saya kalah."

"Pada lap terakhir, saya melakukan lap yang sangat bagus, saya mencoba maksimal tetapi saya tidak ingin mencoba gila karena 20 poin penting. Dia sedikit lebih kuat, seperti ini," ujar Rossi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP: Posisi Marquez Merosot
Artikel Selanjutnya
MotoGP Austin: Marquez Terjatuh, Rins Juara Usai Duel dengan Rossi