Sukses

Proses Jadi WNI Segera Rampung, Bek Persib Bermimpi Bela Timnas

Liputan6.com, Bandung - Bek baru Persib Bandung Fabiano Beltrame tinggal selangkah lagi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Jika tidak ada kendala, pekan ini pemain kelahiran Brasil itu akan menjalani pengambilan sumpah sebagai WNI pekan depan.

Beltrame yakin proses kewarganegaraannya bakal rampung sebelum kick off Liga 1 2019 pada 8 Mei mendatang. Sebab dirinya hanya tinggal memperbaiki penulisan nama dalam proses administrasi.

“Semua yang perlu sudah dilakukan, sudah atur-atur. Sekarang hampir bulan keempat, saya pikir harus selesai,” ujarnya usai latihan bersama Persib di Lapangan Sabuga.

Beltrame menyebut, hak yang pertama kali akan ia lakukan saat menjadi WNI adalah menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Sebab menurutnya membela timnas sudah menjadi cita-citanya sejak kecil.

“Buat pemain bola, memperkuat timnas adalah kebanggaan. Saya sendiri dari waktu kecil, ingin memperkuat timnas. Kalau saya bisa memperkuat timnas, itu bisa jadi kebanggaan dan papa saya bisa datang untuk nonton itu bisa jadi kebanggaan,” ungkapnya.

“Saya sudah 14 tahun di sini, saya sudah seperti orang Indonesia. Anak saya juga hidupnya selalu di Indonesia, dia bahasa lancar,” ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini