Sukses

Rantai Motor Lepas, Nasib Sial Lorenzo di MotoGP 2019 Masih Berlanjut

Liputan6.com, Austin - Apes. Kata itu cocok untuk menggambarkan nasib yang sedang dialami pembalap Repsol Honda Team, Jorge Lorenzo sepanjang MotoGP 2019.

Pada saat menjalani start MotoGP Argentina, dua pekan lalu, dia malah memencet tombol pit limiter, bukannya tombol start. Tentunya, kesalahan tersebut membuat motornya berjalan pelan seperti berada di dalam pit.

Kesialan Lorenzo terus berlanjut saat sesi kualifikasi MotoGP Austin di Circuit of The Americas (COTA), Sabtu (14/4/2019) atau Minggu dini hari WIB. Kali ini, dia bermasalah dengan rantai motornya.

"Rantainya lepas, jadi saya tidak dapat melanjutkan (di awal). Saya harus meminggirkan motor di pit wall dan saya harus mengambil motor yang lain," ucap Lorenzo, seperti dikutip Motor Sport.

Karena masalah tersebut, Lorenzo berlari untuk mengambil motor kedua, tapi banyak memakan waktu. Alhasil, dia akan memulai balapan MotoGP Austin dari posisi ke-11, lebih lambat 1,596 detik dari Marc Marquez, yang meraih pole.

 

2 dari 3 halaman

Kejadian Terulang

Ini bukan kali pertama motor Repsol Honda Team mengalami masalah tersebut. Sebelumnya, di MotoGP Argentina, motor yang ditunggangi Marquez juga mengalami rantai lepas.

"Itu juga terjadi pada Marc Marquez di Argentina, jadi ini yang kedua kalinya. Jelas itu masalah, itu hal yang mungkin terjadi terlalu sering."

"Tim akan menyelidiki dan memahami apa yang bisa kami lakukan untuk menghindarinya di masa depan," kata Lorenzo menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP

Minggu (14/4/2019)

21:40 - 22:00 WIB Pemanasan

Senin (15/4/2019)

02:00 WIB Balapan

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP Austin: Marquez Ragu Bisa Superior Seperti di Argentina
Artikel Selanjutnya
Terpuruk di Kualifikasi MotoGP Austin, Dovizioso Salahkan Trek