Sukses

Tinggalkan MU, Juan Mata Merapat ke Barcelona?

Juan Mata kabarnya sudah merapat ke Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Masa depan Juan Mata yang akan tinggalkan Manchester United (MU) mulai terlihat. Gelandang MU itu dikabarkan sedang merapat ke Barcelona.

Mata yang bergabung dengan MU pada tahun 2014 silam kini berada di penghujung kontraknya. Ia akan menjadi free agent di musim panas nanti jika ia tidak memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Mata sendiri dirumorkan masih belum mencapai kata sepakat untuk memperpanjang kontraknya di MU. Di sisi lain, Ayah sekaligus agennya, juga mengatakan bahwa Mata tengah mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub kontestan Liga Champions.

Menurut laporan Cadena SER, klub yang meminati Juan Mata itu ternyata berasal dari Spanyol. Sang playmaker disebut tengah diincar oleh Barcelona.

Mengapa Barcelona mengincar tanda tangan Mata yang segera habis kontraknya di MU?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Pengalaman

Menurut laporan tersebut, Barcelona mengincar tanda tangan sang playmaker karena mereka kurang puas dengan performa Philippe Coutinho.

Playmaker asal Brasil itu tampil di bawah ekspektasi Ernesto Valverde setelah dibeli dengan mahal dari Liverpool tahun lalu. Alhasil sang pelatih mulai mencari opsi lain untuk meningkatkan kreatifitas timnya musim depan.

Mata dinilai menjadi opsi yang bagus karena ia merupakan pemain yang sangat berpengalaman. Tidak hanya itu, ia juga bisa didapatkan dengan gratis, sehingga Valverde berminat menariknya ke Camp Nou.

3 dari 3 halaman

Adakan Pertemuan

Laporan Cadena SER itu menyebut bahwa Barcelona benar-benar serius ingin mendatangkan Juan Mata.

Ayah Mata dikabarkan baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan perwakilan Barcelona. Dalam pertemuan itu, kedua pihak sudah mulai pembicaraan awal mengenai kemungkinan Mata pindah ke Camp Nou.

Pertemuan itu dikabarkan berjalan dengan cukup kondusif meski pihak Mata disebut belum membuat keputusan apapun terkait masa depannya.

Sumber: Bola.net

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net