Sukses

MU Bakal Jadikan Koulibaly Bek Termahal di Dunia

Pertahanan adalah salah satu lini yang wajib diperbaiki MU musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah mengajukan tawaran masif untuk merayu Napoli supaya mau melepaskan Kalidou Koulibaly. Menurut Mirror, Setan Merah bakal melakukan segalanya untuk mendatangkan bek terbaik Serie A tersebut.

MU kini siap memulai babak baru bersama Ole Gunnar Solskjaer. Kabarnya, Solskjaer dipercaya untuk mengembalikan MU sebagai salah satu penantang juara di Premier League, dan dia bakal melakukan ini dengan merombak skuat.

Pertahanan adalah salah satu lini yang wajib diperbaiki MU. Masalah ini sudah mengganggu MU selama bertahun-tahun terakhir. Pelatih-pelatih sebelumnya mencoba mendatangkan Victor Lindelof, Eric Bailly, juga Diogo Dalot. Namun, mereka masih belum cukup kuat.

Menurut laporan tersebut, MU disebut sudah mengajukan tawaran perdana sebesar 90 juta poundsterling kepada Napoli. Tawaran tersebut jelas bakal memecahkan rekor bek termahal di dunia yang saat ini dipegang Virgil van Dijk dengan 75 juta pounds.

Media Italia, Corriere dello Sport mengklaim bahwa tawaran 90 juta pounds itu masih dipertimbangkan oleh Napoli. Belum ada penolakan, juga belum ada persetujuan, semuanya masih menunggu.

Sayangnya, tawaran MU ini mungkin saja ditolak Napoli. Kabarnya Koulibaly memiliki klausul rilis sebesar 129 juta pounds, yang artinya tawaran MU masih kurang meyakinkan.

Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis beberapa waktu lalu mengakui bahwa dia telah menolak tawaran masif untuk Koulibaly.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli yang Sudah Jadi

(AFP/Carlo Hermann)

MU ingin belajar dari keberhasilan Liverpool memperbaiki masalah di lini belakang saat membeli Virgil van Dijk. Dalam waktu instan, kehadiran Van Dijk telah mendongkrak kekuatan Liverpool. Hal inilah yang coba ditiru MU.

Selain Koulibaly, kabarnya Toby Alderweireld juga terus diamati MU. Alderweireld merupakan Plan B MU apabila Koulibaly terlalu mahal dan Napoli tidak mau menurunkan harga jual mereka.

MU disebut sudah berminat mendatangkan Alderweireld pada akhir musim lalu, tetapi transfer tersebut batal karena tidak mendapat persetujuan pimpinan klub.

Kini, Alderweireld tampaknya mulai tidak nyaman di Tottenham, dan Solskjaer telah memberikan persetujuan untuk mengejar bek Belgia tersebut.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.