Sukses

Hasil Lengkap Perempat Final Liga Champions: Ronaldo Cetak Gol

MU United dan Ajax Amsterdam gagal memanfaatkan keuntungan jadi tuan rumah pada leg pertama perempat final Liga Champions 2019.

Liputan6.com, Jakarta Dua tim tamu berhasil meraih hasil positif pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions 2019, Kamis (11/4/2019) dini hari. Juventus dan Barcelona sukses mencuri poin saat bertandang ke markas Manchester United (MU) dan Ajax Amsterdam.

MU yang menjamu Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions 2019, di Stadion Old Trafford kalah 0-1. Kemenangan Barcelona berkat gol bunuh diri bek Luke Shaw di menit ke-12.

Gol tersebut sempat dianulir wasit. Alasannya asisten wasit sudah mengangkat bendera tanda Suarez melakukan offside. Namun, wasit Gianluca Rocchi mengesahkan gol tersebut setelah menggunakan VAR.

Hasil tersebut jelas menyulitkan langkah MU melaju ke semifinal. Selain harus mengejar defisit gol, MU juga akan menjalani laga penentuan di markas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendominasi

Pada laga lainnya, Ajax hanya bermain imbang 1-1 lawan Juventus. Bahkan, Juventus unggul duluan 1-0 lewat gol mega bintang Cristiano Ronaldo di akhir babak pertama.

Di pertandingan tersebut, Juventus yang berstatus tim tamu menunjukkan dominasinya. Gol yang dinanti-nanti Juventus tiba setelah Joao Cancelo memberikan umpan indah ke arah Ronaldo yang lepas dari pengawalan pemain bertahan Ajax.

Ajax tak ingin tertinggal lebih lama. Begitu wasit memulai babak kedua, mereka langsung menggebrak dan bahkan mencetak gol penyama kedudukan lewat David Neres.

3 dari 3 halaman

Laga Sulit

Hasil ini membuat MU dan Ajax akan menghadapi laga sulit di leg kedua. MU wajib menang minimal 2-0 di kandang Barcelona, Stadion Campu Nou.

Sedangkan Ajax, butuh hasil seri minimal 2-2 untuk menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di Juventus Stadium.

Keempat tim ini akan bertemu lagi pada leg kedua. Rencananya pertandingan digelar pada 16 April 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.