Sukses

Liga Champions: Busquets Sudah Gatal Beraksi di Markas MU bersama Barcelona

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets ingin merasakan atmosfer pertandingan di markas MU.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets sudah gatal ingin bermain di Old Trafford. Los Blaugrana dijadwalkan menghadapi Manchester United (MU) pada Rabu (10/4/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Busquets merupakan salah satu pemain Barcelona yang sudah pernah menghadapi MU. Pemain berusia 30 tahun bagian dari Barcelona saat mengalahkan Setan Merah di final Liga Champions 2009 dan 2011.

Namun, dia belum pernah bermain di Old Trafford. Hal tersebut membuat Busquets ingin merasakan permainan mengerikan MU di kandangnya sendiri.

"Saya selalu ingin bermain di Old Trafford," kata Busquets di situs resmi UEFA.

"MU merupakan tim yang memiliki filosofi berbeda dengan Barcelona. Permainan mereka lebih banyak berputar di sekitar sisi fisik dan serangan balik," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Indah

Lebih lanjut, Busquets mengatakan, final Liga Champions 2009 di Olimpico Stadium, Roma, menjadi pengalaman paling indah dalam kariernya. Dalam partai final itu, Barcelona menang 2-0 dengan kekuatan yang tidak 100 persen.

"Itu merupakan final pertama Liga Champions saya, tahun pertama saya di tim senior. Semuanya sangat luar biasa karena kami tidak full team," ucapnya.

"Yaya Toure tidak bisa bermain, kemudian adan Eric Abidal dan Rafael Marquez. Bahkan, kebugaraan Andres Iniesta hanya 60 persen, yang membuatknya tidak bisa menembak. Namun kami bermain dengan keyakinan. Itu (kemenangan) seperti sebuah keajaiban," kata Busquets.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Kamis (11/4/2019) dini hari WIB

02:00 WIB: Ajax vs Juventus

02:00 WIB: Manchester United vs Barcelona

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.