Sukses

Liga Champions: MU Ingin Tiru Sukses AS Roma Kandaskan Barcelona

MU sudah tidak sabar menghadapi Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Barcelona di Old Trafford Stadium, Rabu (10/4/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Di laga ini, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, Barcelona memang difavoritkan. Namun, dia ingin Setan Merah, sebutan MU, meniru klub asal Italia, AS Roma, tahun lalu, yang mampu menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions.

"Liga Champions selalu menghasilkan skor yang aneh. Tahun lalu, Barcelona sudah unggul 4-1, tapi mereka tersingkir setelah kalah 0-3 dari AS Roma," kata Solskjaer, seperti dikutip dari Football Espana.

"Tidak ada yang akan diputuskan sebelum Camp Nou Stadium. Kami hanya ingin hasil yang bagus untuk dibawa ke kandang Barcelona," ujar manajer MU asal Norwegia tersebut.

Solskjaer melanjutkan, Paul Pogba dan kawan-kawan sedang dalam rasa percaya diri tinggi. Mereka optimisitis setelah mendapat comeback saat melawan Paris Saint-Germain(PSG).

"Para pemain MU sangat ingin bermain. Kami belajar dari pertandingan melawan PSG," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapatkan Pertahanan

Di laga melawan Barcelona, Solskjaer mengatakan, Setan Merah akan merapatkan barisan pertahanan. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat Barcelona memiliki pemain terbaik di dunia, Lionel Messi.

“Kami harus bertahan dengan baik melawan mereka untuk mendapat kesempatan mencetak gol," ucap pelatih berusia 46 tahun tersebut.

"Saat latihan, saya merasakan ketegangan dan kegembiraan. Namun saya yakin pemain sudah siap," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Kamis (11/4/2019) dini hari WIB

02:00 WIB: Ajax vs Juventus

02:00 WIB: Manchester United vs Barcelona

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.