Sukses

Liga Champions: Tottenham Pantas Menang atas City

Tottenham menang 1-0 di ajang Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur berhasil membuat kejutan di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Mereka menang 1-0 atas Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB.

Gol tunggal kemenangan Tottenham dicetak pemain asal Korea Selatan Son Heung Min pada menit 78. Son memperdaya Ederson lewat tendangan mendatar dari dalam kotak penalti. 

City tak dinaungi dewi fortuna. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan mendapat hadiah penalti di awal laga. Sayangnya eksekusi penalti Sergio Aguero bisa ditepis kiper Hugo Lloris.

Menanggapi kemenangan tipis 1-0 ini, Son menilai Tottenham memang layak menang. Pasalnya mereka sudah bermain bagus dan lebih efisien dalam memanfaatkan peluang.

"Sebagai tim kami tidak pernah menyerah. Kami berjuang hingga 90 menit. Saya pikir kami pantas menang. Kami lebih baik dalam hal penyelesaian ketimbang mereka," ujar Son seperti dikutip dari Sportsmole.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stadion Baru

Kemenangan atas City ini sekaligus menandai debut hebat Tottenham di stadion baru pada ajang Liga Champions. Tottenham Hotspur Stadium baru memainkan laga perdana di kancah Liga Champions saat menjamu City.

"Saya suka stadion ini, luar biasa bermain di sini. Saya berterima kasih atas kesempatan bermain di stadion ini," tutur Son.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.