Sukses

Tottenham vs Man City: Spurs Menang 1-0, Son Heung Min Jadi Pahlawan

Jakarta - Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Man City dalam laga sengit leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019, di kandang sendiri, Rabu (10/4/2019. Gol kemenangan Tottenham dicetak pemain asal Korea Selatan, Son Heung Min. 

Pertandingan babak pertama berjalan cukup berimbang. Dua tim raksasa Premier League tersebut sama-sama punya kans mencetak gol.  

Man City sempat mendapatkan hadiah penalti saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Namun, Sergio Aguero yang ditunjuk sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Kedudukan berubah pada babak kedua. Son Heung-Min berhasil membuat pendukung Tottenham yang memadati stadion barunya itu bersorak girang berkat torehan golnya pada menit ke-78. Gol itu mengantar skuat asuhan Mauricio Pochettino menang pada pertemuan perdana ini.

Tanda-tanda pertandingan akan berjalan sengit sudah terlihat sejak menit-menit awal. The Citizens terlihat sedikit lebih dominan, tapi Tottenham yang berhasil menciptakan peluang pertama melalui Dele Alli pada menit kedelapa. Namun, tembakannya masih melebar.

Menit ke-11, wasit harus menyaksikan tayangan ulang melalui VAR untuk memastikan apakah Danny Rose menyentuh bola di kotak penalti Tottenham. Sang pemimpin pertandingan itu lalu menunjuk kotak penalti dan memberikan kartu kuning kepada Rose.

Sergio Aguero ditunjuk sebagai algojo. Sayangnya, eksekusi pemain asal Argentina tersebut berhasil dibaca dengan baik oleh kiper tuan rumah, Hugo Lloris. Kedudukan bertahan dengan skor 0-0.

Pada menit ke-24, Harry Kane menebar ancaman ke pertahanan Man City. Kapten Timnas Inggris itu mendapatkan umpan dari Christian Eriksen dan langsung melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang. Namun bidikannya tepat mengarah ke Ederson.

 

2 dari 3 halaman

Aguero Gagal Penalti

Di babak kedua, City langsung membuat gebrakan. Aguero menjadi inisiator dan melepaskan umpan silang ke arah Raheem Sterling, yang langsung mengarahkan bola ke gawang Tottenham. Hugo Lloris melakukan penyelamatan, bola lepas dari genggamannya, namun ada Toby Alderweireld yang berhasil membuang bola.

Tiga peluang berhasil diciptakan Manchester City begitu memasuki menit ke-70. Fabian Delph, Gabriel Jesus, hingga David Silva mencoba membobol gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris. Sayang, tak ada yang mampu menggetarkan jala gawang itu.

3 dari 3 halaman

Umpan Eriksen

Malahan, Tottenham yang berhasil mencetak gol. Tepatnya di menit ke-78, Son-Heung Min membuat fans Spurs bersorak riuh setelah sukses mengkonversi umpan dari Christian Eriksen menjadi gol untuk Tottenham.

Umpan dari Eriksen sempat gagal diterimanya dengan baik dan nyaris keluar lapangan. Lini pertahanan City lengah dan membuat pengawalan terhadap Son melonggar. Pemain asal Korea Selatan itu pun tak menemui kesulitan untuk menjebol gawang Ederosn. 1-0.

Sumber: Bola.net   

Loading
Artikel Selanjutnya
Sakit Hatinya Manajer Manchester City di Pekan Kedua Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Guardiola Terkejut dengan Perkembangan 3 Rival Manchester City di Liga inggris