Sukses

Real Madrid Ingin Bajak Bonucci dari Juventus

Real Madrid dikabarkan tertarik menebus Leonardo Bonucci dari Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Jakarta Real Madrid tertarik menebus Leonardo Bonucci dari Juventus pada bursa transfer musim depan. Nantinya, Bonucci bakal menggantikan peran Raphael Varane di Santiago Bernabeu.

Bek 31 tahun tersebut merupakan sosok yang penuh kontroversial. Pada Juli 2017, dia memutuskan hengkang dari Juventus dan bergabung ke AC Milan, karena terlibat perselisihan dengan pelatih Massimiliano Allegri.

Akan tetapi, Leonardo Bonucci hanya semusim berseragam Milan. Bonucci memutuskan kembali ke pelukan I Bianconeri pada 2 Agustus 2018, menyusul performa buruk I Rossoneri sepanjang musim 2017-2018.

Teranyar, pemain bernomor punggung 19 tersebut melontarkan pernyataan kontroversial kepada rekan setimnya, Moise Kean, yang menerima pelecehan rasial dari suporter Cagliari, Rabu (3/4/2019).

Bukannya memberikan dukungan, Leonardo Bonucci justru mengkritik Kean yang disebut telah memprovokasi suporter lawan. Akibatnya, sejumlah pesepak bola top dunia mengecam pernyataan Bonucci.

Sikapnya yang terus menimbulkan kontroversi membuat manajemen Juventus gerah. Menurut Calciomercato, Juve siap melepas si pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Real Madrid disebut-sebut tertarik menampung Leonardo Bonucci. Madrid butuh pemain bertahan seperti Bonucci untuk menambah solid lini pertahanan.

Selain itu, Los Blancos juga terancam kehilangan Raphael Varane. Bek timnas Prancis itu kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Real Madrid dan bergabung ke Paris Saint-Germain pada awal musim depan.

Sumber: Calciomercato

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.