Sukses

Lagi, Lionel Messi Cetak Rekor di La Liga

Lionel Messi kembali membuat rekor di La Liga bersama Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi tak pernah berhenti untuk pencetak rekor di La Liga Spanyol. Ini bukan soal rekor golnya yang tak pernah berhenti.

Messi memang mencetak satu gol saat Barcelona kalahkan Atletico Madrid 2-0. Namun bukan gol rekor yang dipecahkannya, tapi rekor jumlah kemenangan yang didapatkannya bersama Barcelona.

Lionel Messi saat ini tercatat sudah melewati Iker Casillas dalam hal jumlah kemenangan di Liga Spanyol. Kemenangan lawan Atletico genap membuat Messi raih total 335 kemenangan di Liga Spanyol.

Jumlah ini melewati rekor Casillas yang cetak 334 kemenangan bersama Real Madrid. Messi menjadi pemain paling banyak menang di La Liga.

Lionel Messi hanya membutuhkan 447 laga untuk mencetak reko tersebut. Ini lebih banyak ketimbang Iker Casillas, 510 pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepatu Emas

Saat ini, Messi juga unggul dalam perburuan sepatu emas. Dia menjadi pemain paling tajam seantero Eropa dengan 33 gol.

Di Liga Spanyol, dia unggul 13 gol dari rekannya sendiri Luis Suarez. Gol lawan Atletico Madrid menjadi golnya yang ke-10 dalam enam pertandingan terakhir.

Ini menjadi rentetan gol terbaiknya bersama Barcelona musim ini. Saat on fire, sulit bagi siapapun untuk menghentikan Lionel Messi.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.