Sukses

Dibungkam Chen Long, Kejutan Jonatan di Malaysia Terbuka Berakhir

Jonatan dikalahkan Chen Long di semifinal Malaysia Terbuka 2019

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kejutan Jonatan Christie di Malaysia Terbuka 2019 berakhir. Tunggal putra andalan Indonesia itu terhenti di semifinal setelah dikalahkan Chen Long 21-12, 10-21, 15-21 pada semifinal di Axiata Arena, Sabtu (6/4/2019).

Hasil ini mengakhiri petualangan Jonatan di Malaysia Terbuka. Sebelumnya dia sukses menaklukkan para unggulan yakni Kento Momota (1) dan Viktor Axelsen (6). 

Kekalahan tersebut juga memperburuk rekor Jonatan melawan Chen Long. Perebut medali emas tunggal putra Asian Games 2018 itu selalu kini selalu menyerah dalam tujuh pertemuan.

Dengan tersungkurnya Jonatan, Indonesia tinggal menyisakan satu wakil di Malaysia Terbuka. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal memperebutkan tiket final melawan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Pertandingan

Jonatan terlambat panas pada gim pertama. Lebih banyak tertinggal, dia mampu merebut tujuh poin beruntun untuk membalikkan keadaan 14-9. Setelahnya Jonatan mempertahankan konsistensi dan merebut angka pertama.

Chen Long belajar banyak dari kondisi tersebut. Dia langsung tancap gas dan meninggalkan Jonatan pada perebutan angka untuk menyamakan kedudukan.

Duel lebih ketat hadir di gim penentu. Sempat tertinggal 5-8, Jonatan sukses menyamakan kedudukan. Dia lalu balik unggul 12-10. Namun, Chen berhasil memetik sembilan angka berturut-turut. 

Walau Jonatan mampu melawan, Chen Long menggunakan keunggulan yang dimilikinya demi mengamankan kemenangan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.