Sukses

Guardiola Bakal Sering Mainkan Bintang Muda Manchester City

Pep Guardiola puas dengan kinerja Foden.

Jakarta Pep Guardiola berjanji bakal sering memberikan kesempatan bermain kepada wonderkid Phil Foden di Manchester City pada musim mendatang. Guardiola puas dengan kinerja Phil Foden saat The Citizens menang 2-0 atas Cardiff City.

Phil Foden tampil sebagai starter untuk kali pertama saat Manchester City menghadapi Cardiff City. Gol kemenangan The Citizens pada laga tersebut dicetak Kevin De Bruyne dan Leroy Sane. 

Namun, Guardiola memberi pujian kepad Foden secara khusus. Menurutnya, pemain berusia 18 tahun itu memiliki semangat juang yang tinggi.

"Saya senang dengan performa yang ditunjukkan Foden. Ia bisa saja mencetak dua gol pada laga melawan Cardiff City. Ia adalah pemain muda yang luar biasa," ujar Guardiola.

"Tidak mudah bagi Foden untuk bersaing di lini tengah Manchester City. Di sana ada David Silva, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, dan Kevin De Bruyne. Namun, ia memutuskan untuk bertahan."

"Saya pastikan kalau Foden akan mendapat lebih banyak kesempatan pada musim mendatang. Ia harus menjalani prosesnya. Saya yakin ia bisa menjadi pemain besar di Manchester City," ungkap Guardiola.

Phil Foden telah menandantangi perpanjangan kontrak hingga Juni 2024 bersama Manchester City. Hal itu menandakan kalau ia siap berjuang untuk menjadi pilihan utama di skuat The Citizens.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari Kehilangan Bintang Muda

Manchester City tak mau mengulangi kesalahan mereka yang gagal mempertahankan bintang muda binaan klub. Sebelumnya, Manchester City pernah memiliki Jadon Sancho dan Brahim Diaz.

Namun, kedua pemain tersebut memutuskan angkat kaki setelah tak yakin bisa mendapat kesempatan bermain bersama skuat utama. Jadon Sancho bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2017.

Lalu pada Januari 2019, The Citizens gagal mempertahankan Brahim Diaz. Ia memutuskan untuk bergabung ke Real Madrid.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.