Sukses

Zidane Bicara Masa Depan Bale dari Real Madrid

Bale terus saja dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Gareth Bale di Real Madrid menyisakan tanda tanya besar. Performa buruk dan minimnya dukungan fans membuat Bale mungkin akan pergi akhir musim nanti.

Musim 2018/19 ini, Bale sebenarnya punya kesempatan untuk jadi bintang utama Real Madrid. Cristiano Ronaldo sudah hengkang ke Juventus, artinya ada ruang yang cukup luas bagi Bale untuk bersinar dan jadi bintang utama Madrid. Namun, Bale ternyata tidak sanggup memikul beban itu. 

Dia lagi-lagi diganggu cedera kambuhan. Di saat tidak cedera, Bale tidak mendapatkan kesempatan bermain. Dia tidak bisa mendapatkan kepercayaan dari Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Sebagai mantan pemain dan kini sebagai pelatih, Zidane mengakui cemoohan dari fans tidak pernah bagus. Itu artinya permainan Bale belum cukup memuaskan fans, dan mereka menuntut lebih.

Di sisi lain, Zidane yakin itu hanya masalah performa. Ketika Bale mampu menjawab cemoohan tersebut dengan performa apik, fans Madrid bakal mendukung dia.

"Siulan itu tidak pernah bagus, tetapi mereka juga pernah menyiuli saya dan anda harus menerima itu. Anda harus memiliki kepribadian untuk mengatasi itu dan untuk menerima apa yang dipikirkan orang-orang," tegas Zidane di Realmadrid.com.

"Kita bicara soal musim yang sulit tetapi ketika segalanya berjalan dengan baik, mereka akan bersorak, dan semuanya bakal berjalan baik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan

Terlepas dari perlakuan fans, kabarnya masa depan Bale sudah diragukan begitu Zidane kembali ke Bernabeu. Sembilan bulan lalu, ketika Zidan meninggalkan Madrid, rumornya salah satu alasan kuat yang mendorong kepergiannya adalah konflik dengan Bale.

Bale tidak terima karena sering dicadangkan Zidane dan menuntut pergi. Zidane sendiri mempersilakan Bale pergi, tetapi Florentino Perez ngotot mempertahankan Bale dan justru melepas Ronaldo. Konflik inilah yang membuat Zidane bulat meninggalkan Madrid.

Sebab itu, kini di era barunya, Zidane dikabarkan bakal melepas beberapa pemain yang tidak termasuk dalam rencananya, termasuk Bale. "Soal masa depan Gareth dan pemain-pemain lain, kita lihat saja," tandas dia.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.