Sukses

Fabiano: Adaptasi di Persib Berjalan Lancar

Liputan6.com, Bandung - Fabiano Beltrame sangat senang bisa bergabung dengan Persib musim ini. Bek asal Brasil itu mengaku tak punya masalah dengan proses adaptasi bersama Tim Maung Bandung.

Persib merekrut Fabiano yang musim lalu membela Madura United. Selain kemampuannya di lapangan, Fabiano juga tidak akan dihitung sebagai pemain asing.

Maklum, ia sedang menjalani proses naturalisasi saat ini. Bahkan Fabiano yakin proses tersebut akan selesai sebelum Liga 1 bergulir bulan depan.

"Adaptasi berjalan lancar. Saya senang berada di sini karena semua orang baik," kata Fabiano seperti dilansir laman resmi Persib.

"Semuanya berjalan bagus. Waktu uji tanding saya berduet dengan Indra Mustafa juga tidak ada masalah," katanya menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Proses Naturalisasi

Sebelum bergabung dengan Persib, Fabiano menang sudah menjalani proses naturalisasi. Tapi, proses tersebut sempat mandek karena Madura United mundur sebagai sponsor seiring kepergian Fabiano dari tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Kini, di bawah sponsor Persib, harapan Fabiano untuk segera menjadi WNI semakin mendekati kenyataan. Jika seluruh proses berjalan lancar, eks Persija Jakarta ini sudah menjadi WNI dalam tempo tiga pekan ke depan.

"Ya sekarang lagi di Sekneg, tinggal ke Presiden kalau tidak salah. Dia yang tanda tangan dan saya datang untuk sumpah. Sedikit lagi, 10 hari atau maksimal pertengahan April nanti sudah jadi warga negara Indonesia," ujar Fabiano yang musim ini baru bergabung dengan Persib seperti dilansir laman resmi VPC, Selasa (26/3/2019).

Saksikan video pilihan di bawah ini

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis