Sukses

Bersama Solskjaer, MU Jadi Penantang Gelar Musim Depan

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Phil Jones, menilai timnya berkembang pesat sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Ia pun yakin Setan Merah akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim depan.

Solskjaer gabung MU pada Desember lalu sebagai caretaker. Ia menggantikan tugas Jose Mourinho.

Di tangan Solskjaer, Setan Merah meraih 15 kemenangan, 2 kali imbang dan 3 kekalahan dalam 20 pertandingan di semua kompetisi. Berkat hasil gemilang ini, Setan Merah akhirnya mengontrak pria asal Norwegia itu selama tiga tahun ke depan.

Jones percaya, musim depan MU akan lebih baik lagi bersama Solskjaer.

"Musim ini tidak lama lagi, tetapi mari kita lihat ke mana kami bisa melangkah. Kemudian kami bisa pulih dengan baik di musim panas dan memiliki awal yang baik untuk musim depan. Saya pikir para penggemar, media, semua orang dapat melihat apa yang Solskjaer telah lakukan dan bagaimana dia ingin kami bermain sejak dia datang. Aku pikir kami telah menunjukkan itu dalam beberapa pertandingan. Ini sangat positif," kata Jones di Soccerway.

 

 

2 dari 3 halaman

Sempat Tak Stablil

(AFP/Ian Kington)

Jones mengakui, timnya sempat tak stabil di awal musim. Untungnya, MU berhasil bangkit.

“Aku pikir jelas kami memiliki awal yang buruk musim ini. Ini seperti kisah dua bagian musim ini. Tapi, menantang gelar adalah visi untuk para pemain, untuk staf, untuk para penggemar, semua orang yang terlibat dalam klub sepak bola ini."

“Ini adalah tempat yang indah untuk bermain sepak bola dan di situlah kami ingin kembali. Kami tidak boleh menyerah. Kami harus bermain lebih baik daripada yang kami lakukan saat melawan Watford, tetapi kami harus terus berkembang sebagai tim," Jones menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 5

MU sendiri kini berada di posisi lima klasemen. Setan Merah hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

Saksikan video pilihan di bawah ini: