Sukses

Solskjaer Tertarik Bawa Kembali Zaha ke Manchester United

Solskjaer menilai Zaha akan jadi tambahan yang bagus untuk Manchester United musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Wilfried Zaha pernah gagal bersinar di Manchester United. Namun, hal tersebut tidak membuat Ole Gunnar Solksjaer memandangnya sebelah mata. Solksjaer disebut tertarik untuk membawa Zaha kembali ke United.

Manchester United membeli Zaha pada tahun 2013. Ketika itu, Setan Merah harus membayar 11,8 juta euro untuk Crystal Palace. Namun, dia tidak mampu menembus tim utama. Zaha harus dikembalikan ke Cardiff City dengan status pinjaman.

Zaha hanya setengah musim saja bermain untuk Manchester United. Pada tahun 2015, Palace membelinya secara permanen dari Manchester United. Pelan tapi pasti, Zaha kemudian mampu berada dalam performa terbaiknya bersama Palace.

Manchester United kini sedang memburu pemain di posisi winger. Wilfried Zaha jadi salah satu nama yang masuk dalam daftar belanja Solksjaer, seperti dikutip dari The Sun. Zaha dinilai cukup cocok dengan gaya ide yang ingin diterapkan Solksjaer.

Solksjaer sendiri sudah tahu seperti apa kualitas Zaha. Sebab, mereka pernah saling bahu-membahu pada tahun 2014 lalu. Solksjaer pernah melatih winger 26 tahun tersebut ketika menjadi manajer di Cardiff City.

Meskipun hanya setengah tahun menjadi mentor bagi Zaha, Solskjaer diyakini sudah tahu kualitas sang pemain. Pria asal Norwegia tersebut kini ingin mengulang kembali kerja sama dengan Zaha bersama Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Utama

Zaha sendiri bermain konsisten untuk Palace sejak musim 2016/17 lalu. Dia selalu jadi pilihan utama. Winger asal Pantai Gading, selain pandai dalam melepas umpan dan melewati lawan, catatan golnya juga cukup bagus.

Wilfried Zaha diyakini bukan incaran utama Manchester United. Sebab, dirangkum dari beberapa media di Inggris, bidikan utama United dalah Hirvin Lonzano. Tapi, sulit untuk bisa mendapatkan winger klub PSV Eindhoven tersebut.

3 dari 3 halaman

Sangat Mahal

Selain harga sangat mahal yang dipatok oleh PSV, United juga harus bersaing dengan klub lain jika ingin mendapatkan jasa Lozano.

Pemain asal Meksiko tersebut juga jadi bidikan Arsenal. Selain itu, Barcelona dan Real Madrid juga disebut ingin mendapatkan pemain berusia 23 tahun. Sementara, Lozano pernah berkata jika dia mengidolakan Barca dan Manchester United.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.