Sukses

MU vs Watford: 3 Pemain Absen di 'Debut' Solskjaer

MU akan menjamu Watford di Old Trafford malam ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Watford di Old Trafford Stadium, Sabtu (30/3/2019) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Pertandingan ini merupakan debut Ole Gunnar Solskjaer setelah diresmikan menjadi manajer permanen Setan Merah, sebutan MU.

Namun, dalam debutnya sebagai manajer permanen MU, Solskjaer kehilangan tiga pemainnya, Alexis Sanchez, Matteo Darmian, dan Antonio Valencia.

Sanchez disebutkan masih mengalami cedera lutut. Namun untuk Darmian dan Valencia, pihak klub tidak menyebutkan alasannya.

"Di pertandingan nanti hanya Alexis Sanchez yang absen, bersama Darmian dan Valencia," ucap Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Laga melawan Watford akan dijadikan awal kebangkitan MU setelah menelan dua kekalahan beruntun. Sebelumnya, Setan Merah kalah 0-2 dari Arsenal dan dipermalukan Wolves 1-2.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik MU vs Watford

1. Sejak 1950, ​Manchester United telah bertemu Watford sebanyak 31 kali, degan 21 laga dimenangkan oleh Setan Merah, lima laga imbang, dan lima laga lainnya berakhir kekalahan. ​

2. Statistik The Hornets makin buruk jika menilik dari laga tandang mereka ke Old Trafford, mengingat mereka gagal meraih tiga poin di 11 lawatan terakhir mereka (dua imbang, sembilan kalah). Kemenangan terakhir mereka di Old Trafford terjadi pada Oktober 1978 ketika Watford menang 2-1 di ajang League Cup.

3. Sejak kembali ke ​Premier League pada 2015 silam, Watford hanya berhasil meraih empat poin dari enam tim teratas di liga (satu menang, satu imbang, 20 kalah). Mereka bahkan selalu kalah di 13 laga terakhir melawan The Big Six.​

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik MU vs Watford

4. Penyerang Watford, Gerard Deulofeu, sudah terlibat dalam enam gol timnya dari empat laga ​Premier League terakhirnya (empat gol, dua assist).

​5. ​Manchester United baru meraih dua clean sheet musim ini kala bermain di kandang. Hanya Fulham (satu) yang memiliki catatan lebih buruk.​

6. Sepanjang sejarah Premier League, hanya Luton Town (15 laga antara tahun 1955 - 1991) yang memiliki catatan lebih buruk dari Watford (11 laga) kala bertandang ke kota Manchester tanpa meraih kemenangan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU vs Watford