Sukses

MU Disarankan Tak Rekrut Samuel Umtiti

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dinilai masih lemah di sisi pertahanan. Namun, menurut mantan bek The Red Devils, Mikael Silvestre, ia tidak melihat Samuel Umtiti sebagai solusinya.

Bek Barcelona tersebut belum lama ini dilaporkan bakal dilepas pada musim panas mendatang. Alasannya, disebut bahwa Blaugrana membutuhkan tambahan dana segar untuk mendapatkan bek muda bertalenta milik Ajax, Matthijs De Ligt.

Umtiti sebenarnya tidak bermain buruk. Dalam dua musim terakhir, ia membuktikan bahwa dirinya pantas mendampingi Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona. Hanya saja, cedera parah yang dialaminya belum lama ini diyakini menurunkan performanya.

Di sisi lain, MU sering dianggap membutuhkan sosok baru di sektor pertahanan. Phil Jones, Victor Lindelof, bahkan Chris Smalling dianggap belum cukup untuk membuat David De Gea merasa nyaman di bawah mistar gawang.

2 dari 3 halaman

Umtiti Tak Cocok dengan United

Dari situlah keyakinan bahwa MU akan mengejar Samuel Umtiti berkembang. Tapi Silvestre menanggapi kabar tersebut dengan dingin, sebab ia merasa bek asal Prancis itu tidak lebih baik dari amunisi The Red Devils yang sekarang.

"Man United akan selalu membeli pemain dengan faktor X, tapi saya tak melihat Samuel Umtiti sebagai pemain Manchester United," ujar Silvestre seperti yang dikutip dari Goal.

"Saya pikir Eric Bailly telah memenuhi kualitas yang dibutuhkan Man United di pertahanan, tapi United akan selalu mengincar yang terbaik. Jadi tak ada yang tahu siapa yang mungkin akan masuk dan mereka akan selalu berupaya untuk memperkuat skuat," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Soal Solskjaer

Berbicara soal rekrutan, mungkin Ole Gunnar Solskjaer bisa disebut sebagai rekrutan anyar pertama Manchester United pada musim depan. Belum lama ini, pelatih asal Norwegia tersebut menyepakati kontrak sebagai pelatih tetap hingga tahun 2023 mendatang.

Silvestre sendiri tidak terkejut dengan keputusan manajemen untuk mengangkat derajatnya dari yang sebelumnya hanya sekadar pelatih interim saja. Apalagi jika mengingat dampak instan yang ia berikan sejak mengambil alih kursi kepelatihan sejak Jose Mourinho dipecat.

"Saya pikir itulah satu-satuya keputusan yang bisa klub buat, semua orang sudah menduga bahwa itu akan terjadi," tambah pria asal Prancis tersebut.

"Dia membuat dampak yang nyata terhadap tim, 32 dari 39 poin di Premier League dan 14 kemenangan dari 19 pertandingan adalah rekor yang bagus, jadi ini bukanlah keputusan yang mengejutkan," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Masih Nyaman di Puncak
Artikel Selanjutnya
Prediksi Barcelona Vs Espanyol: Menanti Gol Lionel Messi