Sukses

Persebaya vs Tira Persikabo: Djanur Optimistis Hentikan Osas Saha

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menjamu Tira Persikabo pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019)

Di pertandingan yang disiarkan Indosiar ini, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur) menyoroti mesin gol Tira Persikabo, Osas Saha. Striker naturalisasi itu menjadi top scorer timnya di Piala Presiden 2019 dengan mencetak tiga gol. Sama dengan raihan gelandang serang Persebaya, Manuchehr Jalilov.

"Tanpa mengesampingkan peran pemain lawan lainnya, saya kira kami bisa kembali menghentikannya lagi. Kami pernah ketemu ketika Osas Saha berkostum Persija," kata Djanur, seperti dikutip dari situs resmi Persebaya.

Djanur optimistis karena pernah menghentikan Osas Saha. Ya, kala itu, Osas Saha masih memperkuat Persija. Pemain berdarah Nigeria itu mati kutu menghadapi kawalan pemain Persebaya. Alhasil, Bajul Ijo menang telak 3-0 atas Persija dalam ajang Liga 1, 4 November 2018.

"Waktu itu boleh dikatakan bisa kami hentikan, mudah-mudahan bisa berlanjut. Saya yakin Persebaya bisa melakukannya lagi karena situasinya saat ini sama, dia melebar ke sisi sayap," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Antisipasi Djanur

Nantinya dalam menghadapi Osas Saha, Djanur akan mengandalakan dua full back Persebaya, Novan Setya Sasongko dan Ruben Sanadi. Mereka harus bergantian mengawal pergerakan Osas Saha.

"Dua full back Persebaya, Novan Setya Sasongko maupun Ruben Karel Sanadi harus mewaspadainya. Pun demikian dengan pemain lawan lainnya. Jangan sampai ada yang bergerak bebas mengancam pertahanan," ujar Djanur, yang pernah melatih Persib Bandung.

Tentunya, target Persebaya saat menjamu Tira Persikabo adalah kemenangan. Namun, Djanur juga ingin menjuarai Piala Presiden untuk yang kedua kalinya setelah bersama Persib pada 2015.

"Saya targetnya semifinal dulu lah, step by step. Itu saya target saya di Piala Presiden tahun ini. Nanti misal sudah masuk semifinal ditanya lagi," ucapnya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan di Indosiar

Kamis (28/3/2019)

16.00 WIB, Persija Jakarta Vs Kalteng Putra, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Jumat (29/3/2019)

15.30 WIB, Persebaya Surabaya Vs Tira Persikabo, Stadion Bung Tomo, Surabaya

Sabtu (30/9/2019)

15.30 WIB, Bhayangkara FC Vs Arema FC, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi

Minggu (31/3/2019)

15.30 WIB, Persela Lamongan Vs Madura United, Stadion Surajaya, Lamongan

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading