Sukses

Piala Presiden 2019: Waspada Kalteng Putra, Persija Harapkan Bantuan Jakmania

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun Kalteng Putra berstatus tim promosi, Persija Jakarta enggan meremehkan pasukan Gomes de Oliviera dalam duel perempat final Piala Presiden 2019, Kamis (28/3/2019) di Stadion Patriot, Bekasi. 

“Sekali lagi kita tidak memandang tim ini tim baru ya, karena dengan lolosnya mereka ke 8 besar artinya tim ini tim kuat yang harus kita waspadai," ujar Asisten Pelatih Persija Jakarta, Mustaqim seperti dilansir situs resmi klub.

Kalteng Putra lolos sebagai juara grup C, meski berstatus sebagai tim promosi. Padahal, tim asuhan Gomes de Oliviera bersaing dengan tim-tim mapan seperti Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

Mustaqim pun memprediksi, Kalteng Putra bakal tampil habis-habisan melawan Persija Jakarta di laga perempat final nanti. Apalagi, lawannya adalah juara bertahan.

"Motivasi mereka sangat tinggi untuk mengalahkan juara bertahan. Oleh sebab itu kita tidak boleh menganggap remeh,” ujar Mustaqim.

 

 

2 dari 3 halaman

Harapkan Jakmania

Dibanding Kalteng Putra, Persija punya faktor tuan rumah sebagai keunggulan. Mustaqim berharap, dukungan Jakmania bisa memperbesar kans timnya untuk menang.

“Kami juga manfaatkan bermain sebagai tuan rumah. Artinya dengan dukungan the Jakmania ya kita harap the Jakmania nanti beramai-ramai untuk datang ke Patriot untuk mendukung tim ini, itu yang pertama,” kata Mustaqim mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Rotasi Pemain

Melawan Kalteng Putra, Persija harus pandai-pandai mengakali kebugaran pemain. Pasalnya, mereka juga bermain di Piala AFC U-23 yang hanya berselang tiga lima hari dari duel melawan Kalteng Putra.

Pelatih Persija, Ivan Kolev sudah memanggil 17 pemain U-20 untuk naik ke tim utama. Mereka pun berpeluang turun pada laga melawan Kalteng Putra.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Besar Piala Presiden 2019: Persija Waspadai Ambisi Besar Kalteng Putra
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala Presiden 2019: Babak 8 Besar Live di Indosiar