Sukses

Legenda Real Madrid Heran Messi Sering Dikritik atas Kegagalan Timnas Argentina

Menurut Jorge Valdano, yang juga eks pemain Real Madrid, Timnas Argentina harus mendukung Messi di lapangan.

Liputan6.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Jorge Valdano melontarkan pembelaan terhadap Lionel Messi yang mendapat banyak kritik karena dianggap selalu tampil buruk ketika memperkuat tim nasional Argentina.

Usai absen sejak Piala Dunia 2018 lalu, Messi kembali memperkuat Argentina dalam laga persahabatan internasional versus Venezuela di Madrid pekan lalu.

Namun kembalinya Messi tak berbuah positif bagi Argentina. Pasukan Lionel Scaloni harus menyerah 1-3 dari sang lawan. Messi pun kemudian mengalami cedera dan harus absen dalam laga kontra Maroko, Rabu (27/3) dini hari nanti.

Kekalahan dari Venezuela seakan meneruskan nasib buruk Messi bersama tim nasional. La Pulga pun dibanjiri kritik. Namun Valdano yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 tak sependapat dengan kritik tersebut.

"Yang seharusnya perlu diperbaiki di Argentina adalah para pemain di sekitar Messi, bukan Messi. Mereka masih berharap Messi melakukan segalanya sendirian terhadap apa yang seharusnya dilakukan seluruh tim," ujar Valdano kepada Onda Cero.

"Bagi saya, menumpuk tanggung jawab pada pemain terbaik untuk memecahkan semuanya sepanjang waktu sepertinya bukan cara terbaik untuk melakukan sesuatu," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kritik Maradona

Sebelumnya, kekalahan 1-3 yang diderita Argentina membuat legenda Argentina, Diego Maradona melancarkan kritik pedas terhadap anggota skuat Albiceleste.

"Saya lebih senang jika tidak melihat film horor tapi saya tidak tahu bagaimana bisa sekelompok orang tidak kompeten yang bertanggung jawab atas Argentina merasa mereka bisa menang dari Venezuela," ucap Maradona.

3 dari 3 halaman

Menyakitkan

"Itu sungguh menyakitkan bagi saya karena saya berjiwa Argentina. Jika dibanding generasi [Oscar] Ruggeri, [Gabriel] Batistuta, [Claudio] Caniggia, tim yang sekarang tidak layak memakai seragam timnas," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.