Sukses

Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Brunei: Laga Selamatkan Muka

Jakarta Timnas Indonesia U-23 menjalani laga terakhir Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019). Laga yang sudah tidak berpengaruh itu akan menjadi hiburan bagi kedua tim sebelum pulang ke negara masing-masing.

Tim Garuda Muda dipastikan tidak akan melangkah ke putaran final Piala AFC U-23 2020 setelah menelan dua kekalahan dalam dua laga pertama. Timnas Indonesia U-23 kalah 0-4 dari Thailand di laga pertama, Jumat (22/3/2019), dan kemudian kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Vietnam pada Minggu (24/3/2019).

Lebih apes ketimbang Timnas Indonesia U-23, Brunei Darussalam menjadi bulan-bulanan saat menghadapi Vietnam dan Thailand. Brunei kalah telak 0-6 saat menghadapi Vietnam di pertandingan pertama dan kemudian dihabisi hingga 0-8 oleh Thailand di pertandingan kedua.

Berkaca dari hasil pertandingan yang dijalani kedua tim saat menghadapi Vietnam dan Thailand, Timnas Indonesia U-23 tentu memiliki peluang besar memenangi pertandingan ini.

Namun, mengingat hasil pertandingan sudah tidak menentukan apa pun, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, berencana untuk melakukan sejumlah rotasi. Dia akan memberikan kesempatan bermain bagi mereka yang belum mendapatkan begitu banyak menit bermain.

"Ya pasti banyak rotasi di pertandingan ini. Yang jelas kami memastikan pemain yang kami pilih memiliki kemampuan yang sama, oleh karena itu kami akan mencoba pemain-pemain yang belum bermain," ujar Indra Sjafri.

 

2 dari 3 halaman

Berikan Kesempatan

Setelah memainkan Awan Setho dan Satria Tama di pertandingan sebelumnya, besar kemungkinan Indra Sjafri akan menurunkan Muhammad Riyandi di pertandingan kontra Brunei untuk menjadi pengawal gawang Tim Garuda Muda. Sementara itu, di lini belakang kemungkinan ditempati Fredyan Wahyu, Rachmat Irianto, dan Samuel Christianson.

Begitu pula dengan Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Rafli Syarahil, dan Kadek Agung di lini tengah. Besar kemungkinan Indra Sjafri juga akan memberikan kesempatan kepada para gelandang yang selama ini menempati bangku cadangan Timnas Indonesia U-23.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: Muhammad Riyandi (kiper); Fredyan Wahyu, Andy Setyo, Rachmat Irianto, Samuel Christianson (belakang); Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Rafli Syarahil, Kadek Agung (tengah); Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Dimas Drajad (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Brunei U-23 (5-3-2): Abd Mutalip Awg Hj Mohammad (kiper); Muhammad Abdul Syakir, Muhammad Salleh, Ak Mohd Alimuddin PG Jamaludin, Muhammad Abdul Syakir, Muhammad Nur Aiman (belakang); Muhammad Nazif Safwan, Muhammad Nur Asyraffahmi, Nazirrudin Haji Ismail (tengah); Mohammad Nor Shahbidin Abdullah Samsudin, Muhammad Abdul Mateen (depan)

Pelatih: Stephen Ng Heng Seng 

Loading
Artikel Selanjutnya
Indra Sjafri: Mental Juara Timnas Indonesia U-22 Mulai Kelihatan
Artikel Selanjutnya
Indra Sjafri: Timnas Indonesia U-22 di Puncak Performa pada Final SEA Games 2019