Sukses

Barcelona dan Juventus Bukan Sekadar Messi-Ronaldo

Mourinho memprediksi Barcelona dan Juventus bakal jumpa di final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Jose Mourinho sudah punya prediksi tim mana yang bakal tampil di final Liga Champions 2018-2019. Mourinho mengatakan, Juventus bakal jumpa dengan Barcelona di final Liga Champions nanti.

Duel ini sekaligus mempertemukan dua megabintang dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sebuah final yang sudah tak terjadi lagi sejak 2009 lalu.

Ya, Messi jumpa Ronaldo terakhir kali di final Liga Champions 2008-2009. Saat itu, Barcelona kalahkan Manchester United (MU) dengan skor 2-1.

Meski begitu, Mourinho yakin duel nanti tak hanya soal Messi vs Ronaldo saja. Pemain lain juga diyakini bisa memberi warna di pertandingn nanti.

"Juventus dan Barcelona jadi kandidat kuat untuk juara Liga Champions musim ini. Tapi ada tim Inggris, ajax dan Porto," kata Mourinho seperti dikutip as.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Tim Kuat

Mourinho menilai duel Barcelona lawan Juventus sudah sepantasnya bukan sebatas Ronaldo lawan Messi. Soalnya, ini bicarakan soal pemain secara keseluruhan.

"Semua orang bicara soal Ronaldo dan Messi, tapi saya lebih suka bicarakan Juventus dan Barcelona. Dunia selalu fokus ke individu, tapi saya akan selalu jadi pelatih sepak bola dan sepak bola itu permainan tim," ujarnya.

"Juventus dan Barcelona, mereka sama-sama punya pengalaman, bakat dan punya pemain spesial. Normalnya, dimana saja pemain spesial ini berada, tim-tim itu bakal jadi yang terbaik"

Mourinho mengaku sangat ingin kembali melatih tim di Liga Champions. Dia mengaku bakal senang kalau bisa juara untuk ketiga kalinya.

"Saya berharap bisa kembali ke Liga Champions secepatnya, tapi terkadang, saat Anda tak di sana, Anda harus mempelajari hal lain," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tolak 4 Klub

Mourinho juga mengungkapkan soal keputusannya untuk menolak empat klub baru-baru ini. Meski, dia juga tak menyebutkan klub mana saja yang sudah ditolaknya.

"Saya ingin segera kembali melatih Juni nanti, untuk klub baru, untuk pramusim baru. Saya tahu betul yang tidak saya inginkan. Itulah mengapa saya sudah menolak tiga sampai empat klub," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus