Sukses

Gareth Bale: Saya Tidak Punya Masalah dengan Ronaldo

Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo pernah sama-sama memperkuat Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Gareth Bale ke Real Madrid enam tahun lalu dianggap bakal mengancam posisi Cristiano Ronaldo sebagai bintang Los Blancos. Apalagi, pemain asal Wales itu didatangkan dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer melebihi Ronaldo saat didatangkan dari MU. 

Sejak saat itu, hubungan kedua pemain ini terasa dingin. Namun baru-baru ini, Bale membantah bila selama ini memiliki masalah dengan Ronaldo. Menurutnya, hubungannya dengan pemain asal Portugal itu baik-baik saja sampai CR7 memilih pindah ke Juventus. 

"Cristiano (Ronaldo) adalah pemain hebat. Saya sepenuhnya menikmati bermain bersamanya," kata Bale dalam acara What I Wore yang ditayangkan oleh BT Sports. 

"Jelas media mencoba dan membesar-besarkan masalah yang tidak pernah ada. Kami selama ini benar baik-baik saja," beber pemain berusia 29 tahun tersebut menambahkan. 

Bale juga tidak membantah Ronaldo sebagai pemain hebat. Bahkan saat mantan pemain Manchester United (MU) itu sudah tidak memperkuat Los Blancos lagi. Seperti diketahui, sejak musim lalu, Ronaldo memilih bergabung dengan klub Serie A, Juventus. 

"Dia pemain luar biasa, begitu juga dengan apa yang dilakukannya terhadap klub ini lewat gol demi gol yang diciptakannya. Pemain hebat dan masih hebat hingga kini," bebernya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Tolak Real Madrid

Bale mengawali karier profesionalnya bersama Southampton 2006-2007 lalu. Namun namanya semakin melambung setelah memperkuat Tottenham Hotspur 2007-2013. Kecepatan mengagumkan Bale menjadikannya sebagai winger andalan di sana. 

"Saya menghargai semua yang dilakukan Tottenham pada saya, tapi menurut saya mereka mengerti ketika klub besar seperti Real Madrid datang, sulit menolaknya," katanya. 

"Meskipun saat itu saya tengah menikmati waktu di Tottenham, mencintai klub dan sampai sekarang, mendapati Real Madrid datang kepadamu, Anda akan menyesal berkat tidak."

 

 

3 dari 3 halaman

Mengidolakan Lawan

Sementara itu, Bale ternyata mengidolakan Thierry Henry dan David Bergkamp, dua mantan pemain Arsenal, klub yang selama ini jadi rival abadi Spurs. Sebagai pemain kidal, Bale juga mengagumi eks pemain Manchester United (MU), Ryan Giggs.  

"Sama-sama Wales dan kaki kiri, saya sangat mengaguminya," beber Bale. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.