Sukses

Sulit Dapat De Ligt, Juventus Bidik Bek Portugal

Juventus sedang mencari bek berbakat penerus trio BBC.

Liputan6.com, Jakarta Juventus berencana menambah stok pemain asal Portugal musim depan. Incaran terbaru I Bianconeri adalah bek berbakat Ruben Dias asal Benfica.

Saat ini Juventus memang sedang sibuk mencari bek muda untuk regenerasi. Pasalnya trio BBC yakni Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini sudah termakan usia. Barzagli bahkan akan pensiun akhir musim nanti. 

Buruan utama Juventus adalah bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. Sayangnya sangat sulit untuk membajak pemuda Belanda itu. Ajax mematok harga yang sangat mahal di atas 70 juta euro.

Untuk mendapatkan De Ligt, Juventus juga harus bersaing dengan banyak klub besar Eropa. De Ligt konon lebih memprioritaskan pindah ke Barcelona ketimbang Juventus.

Sadar sulit mendapatkan De Ligt, Juventus kini mengalihkan bidikan kepada Dias. Gazzetta dello Sport melaporkan direktur Juventus Fabio Paratici sudah mengamati langsung aksi Dias bersama timnas Portugal ketika bertemu Serbia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Murah

Demi mengamati Dias, Paratici membatalkan rencana awal menonton aksi De Ligt bersama Belanda yang bertemu Jerman. Harga Dias jauh lebih murah ketimbang De Ligt.

Juventus juga akan lebih mudah mendapatkan De Ligt karena sudah memiliki senior sekaligus panutan para pemain muda Portugal, Cristiano Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Ruben Dias

Video Terkini