Sukses

Tiket di Markas Barcelona Mahal, MU Beri Subsidi pada Pendukungnya

Cara MU berbeda dengan yang dilakukan Liverpool saat menghadapi masalah yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menempuh cara yang berbeda dalam menyiasati mahalnya tiket pertandingan di markas lawan. Bila Liverpool melakukan lobi terhadap tim lawan dan UEFA, MU justru memilih mensubsidi suporternya yang ingin menyaksikan duel vs Barcelona. 

Liverpool sukses menurunkan harga tiket laga tandang untuk suporternya pada laga perempat final Liga Champions melawan Porto. Dengan harga awal 85 euro, fans Liverpool bisa membeli tiket laga di Estadio do Dragao dengan harga 60 euro saja.

Keluhan mahalnya tiket juga disuarakan oleh fans Manchester United yang akan tandang ke markas Barcelona. Namun, United memilih untuk memberi subsidi pada fans mereka yang akan datang ke Camp Nou.

Manchester United berjumpa Barcelona di perempat final Liga Champions. Laga leg pertama digelar di Old Trafford pada 11 April 2018. Sementara, leg kedua digelar di Camp Nou pada 17 April mendatang.

Pekan lalu, fans Manchester United melakukan protes terkait mahalnya harga tiket untuk suporter tamu pada laga Barca vs United di Camp Nou. Satu tiket untuk tim suporter tim tamu dipatok dengan harga 102 pounds atau Rp 1,9 juta.

Suporter United merasa harga tersebut terlalu mahal. Pihak klub kemudian mengambil langkah untuk memberikan subsidi pada fans yang hendak mendukung klub ke Camp Nou. United mengucurkan subsidi pembelian tiket senilai 27 pounds.

Subsidi tersebut, dikutip dari Manchester Evening News, akan diambil dari harga tiket suporter tamu [Barca] saat laga digelar di Old Trafford. Jadi, suporter Barca akan mendapatkan harga yang lebih mahal. Mereka harus membayar 102 pounds untuk satu tiket laga di Old Trafford.

"Kami harus mengambil keputusan yang sulit untuk membebani suporter Barcelona pada pertandingan di Old Trafford dengan harga sama dengan yang ditetapkan pada laga away kami," tulis pernyataan resmi klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Yang Pertama

Bagi MU, keputusan tersebut bukan kali pertama dilakukan. Setan Merah sebelumnya juga menaikkan harga tiket untuk tim tamu agar bisa memberi subsidi tiket pada pendukungnya yang hendak datang di laga away.

United pernah melakukannya pada laga kontra Sevilla di babak penyisihan grup Liga Champions. Saat itu, United mematok harga lebih mahal pada fans Sevilla yang away ke Old Trafford. Dana yang didapat dipakai untuk subsidi pada fans United yang away ke Ramon Sanchez Pizjuan.

Mahalnya harga tiket untuk suporter tamu pada laga Liga Champions memang jadi sorotan. Sebelumnya, ada fans Bayern Munchen yang mengeluhkan mahalnya harga tiket ketika harus away ke Anfield pada babak 16 Besar lalu.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.net 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net