Sukses

MU Berencana Titipkan Wonderkid ke Klub Lain

Tahith Chong sudah membela tim utama MU di tiga pertandingan musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Rencana Manchester United (MU) terhadap Tahith Chong terungkap. Mereka berniat meminjamkannya musim depan untuk memastikan perkembangannya.

Chong sudah membela MU di tiga pertandingan musim ini. Kesempatan baginya muncul karena badai cedera yang menyerang The Red Devils.

Namun, waktu bermain winger berusia 19 tahun tersebut bakal berkurang ketika Jesse Lingard, Anthony Martial, Alexis Sanchez, atau Juan Mata pulih.

Untuk itu, MU berniat menitipkannya ke klub lain. Dengan begitu, Chong bisa tampil reguler dan tumbuh mengasah bakatnya.

Rencana MU dikabarkan sudah menarik perhatian sejumlah klub Belanda, salah satunya Ajax Amsterdam. Ketertarikan mereka ideal bagi Chong yang pulang ke kampung halaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Masa Depan

Chong bergabung dengan The Red Devils dari akademi Feyenoord Rotterdam di usia 16 tahun pada 2016. Dia sempat mengalami cedera patah kaki tahun lalu sehingga perkembangannya terhambat.

Namun, MU yakin pemuda kelahiran Willemstad ini bakal jadi bagian penting tim di masa depan.

3 dari 3 halaman

Rapor di Tim Junior

Selain tiga penampilan senior, Chong reguler membela tim U-21 dan U-23 MU. Dia tercatat bermain di 20 pertandingan, menyumbang tujuh gol dan tiga assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tahith Chong