Sukses

Terhambat Naturalisasi, Hilton Moreira Gagal Perkuat Sriwijaya FC

Jelang Liga 2 di bulan Juni 2019 mendatang, Sriwijaya FC kemungkinan batal diperkuat Hilton Moreira.

Liputan6.com, Palembang - Mantan Pemain Sriwijaya FC Hilton Moreira sempat dikabarkan akan kembali merapat ke tim Laskar Wong Kito. Namun pemain asal Brasil ini kemungkinan besar batal kembali merumpun ke Sriwijaya FC karena terhambat proses naturalisasi.

Wakil Ketua Tim SAR penyelematan Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengatakan, kesepakatan kerjasama dengan Hilton Moreira memang sudah dilakukan.

Namun, beberapa hari lalu, kabar batalnya pemain berusia 38 tahun ini bergabung disampaikan lewat pesan aplikasi WhatsApp.

“Dia kirim pesan ke saya tentang proses naturalisasainya. Katanya untuk mengurus proses Kewarganegaraan Indonesia dia, memakan waktu yang lama,” ujarnya kepada Liputan6.com, Rabu (20/3/2019).

Hilton Moreira yang pernah membawa tim Elang Andalas meraih trofi Indonesia Super League 2011-2012 ini, sempat dibantu rekannya untuk pengurusan naturalisasi WNI.

Namun dia belum bisa memberikan jaminan proses naturalisasinya akan berlangsung dalam waktu singkat. Hilton Moreira terpaksa membatal kesepakatan merumput bersama Sriwijaya FC.

“Hilton menyampaikan permintaan maafnya karena tidak bisa membela Sriwijaya FC. Padahal dia sangat ingin memperkuat skuad kita,”ujarnya.

Hilton Moreira sendiri sempat bermain bersama Sriwijaya FC di Liga 2 Indonesia. Keinginannya untuk menggunakan jersey kuning sangat besar hingga dia menyetujui kesepakatan bergabung.

Sriwijaya FC sendiri akan mengikuti kick off Kompetisi Liga 2 yangakan digelar pada bulan Juni 2019 mendatang. Seharusnya Hilton Moreira ikut memperkuat Sriwijaya FC dalam laga ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menanti Sponsor

“Dia sangat membuka diri kepada tim yang bersedia menjadi sponsornya, agar proses naturalisasi bisa segera selesai,”ungkapnya.

Nama Hilton Moreira sendiri memang sudah dikenal pendukung Sriwijaya FC. Usai membawa pulang Trofi Super Legue 2011-2012, Hilton sempat hengkang dari tim kebanggaan warga Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Namun pada tahun 2016, pria kelahiran 27 Febuari 1981 ini kembali bersarang di Sriwijaya FC. Meskipun usianya tidak muda lagi, permainan Hilton masih diperhitungkan beberapa klub sepakbola besar di Indonesia.

Selain Sriwijaya FC, Hilton Moreira juga pernah merapat ke Persib Bandung dan Persipura FC pada tahun 2018 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini