Sukses

Gagal di Piala Presiden 2019, Gelandang Anyar Borneo FC Janjikan Maksimal di Liga 1

Borneo FC tersingkir dari Grup D Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Sleman - Gelandang Borneo FC, Ichsan Kurniawan mengaku senang sekalipun baru bergabung dengan dan tidak lolos ke putaran selanjutnya Piala Presiden 2019. Ia menilai timnya sangat kekeluargaan.

"Saya tidak susah beradaptasi di sini, tim ini langsung menyatu," ujarnya sesuai Borneo FC kalah 0-1 dari Madura United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (15/3/2019).

Di tiga pertandingan Grup D di Piala Presiden 2019, Borneo FC selalu menderita kekalahan. Mereka dihantam Persija Jakarta 0-5, kalah dari PSS Sleman (0-2) dan ditekuk Madura United (0-1).

Usai Piala Presiden 2019 yang disiarkan di Indosiar, dia berjanji akan mempersiapkan diri untuk pertandingan di Liga I. Ichsan sendiri bergabung dengan Borneo FC dari Sriwijaya FC.

Ichsan cukup lama membela Sriwijaya FC. Dia melakukan debut di tim junior SFC pada 2013. Ichsan ketika itu berhasil meraih gelar Juara ISL U-21.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain Baik

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, menilai anak asuhnya sudah menyelesaikan permainan dengan baik sekalipun tidak lolos ke babak delapan besar. "Hasil seperti ini wajar untuk kompetisi pendek seperti Piala Presiden 2019" kata Fabio.

Untuk selanjutnya, ia akan mempersiapkan timnya bermain di liga I dan ia optimistis hasilnya berbeda.

(Switzy Sabandar)

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup D

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.