Sukses

Bungkam PSM, PSIS Terhenti di Fase Grup Piala Presiden 2019

PSIS Semarang gagal melangkah ke babak gugur Piala Presiden 2019.

Jakarta - PSIS Semarang menaklukkan PSM Makassar 1-0 pada laga terakhir Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3/2019). Namun, kemenangan pada partai yang ditayangkan Indosiar ini tidak cukup untuk membawa Laskar Mahesa Jenar ke babak gugur.

Kemenangan 3-1 yang diraih Kalteng Putra atas Persipura Jayapura dalam laga Grup C Piala Presiden 2019 yang digelar Sabtu sore membuat PSIS Semarang memiliki asa untuk lolos ke perempat final. Namun, PSIS harus menang dengan selisih tiga gol atas PSM Makassar yang sudah dipastikan tersingkir.

PSIS bermain menyerang meski juga berhati-hati. Namun, PSM Makassar tetap bermain keras meski mereka sudah dipastikan terelimininasi dari Piala Presiden 2019 akibat menelan kekalahan dalam dua laga sebelumnya.

PSIS mencoba menerapkan permainan dengan memanfaatkan serangan balik cepat setelah menghalau serangan PSM. Namun, keras dan ketatnya permainan yang diperlihatkan tim berjulukan Juku Eja, membuat tim tuan rumah Grup C Piala Presiden 2019 itu juga kesulitan membuat peluang.

Permainan kedua tim yang sangat disiplin membuat tak banyak peluang tercipta di babak pertama. Hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan imbang tanpa gol belum berubah.

PSIS berusaha tampil lebih agresif di babak kedua. Sebuah peluang emas didapatkan Claudio Marini Junior pada menit ke-50. Namun, tembakan jarak jauh yang dilepaskan pemain asing PSIS itu masih tipis di atas mistar gawang PSM.

PSIS akhirnya mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-82 setelah Tegar Infantrie dilanggar di kotak penalti oleh Rasyid Bakri. Claudio Marini Junior yang mengambil eksekusi penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang bertahan hingga laga usai. Namun, kemenangan tersebut tidak berpengaruh apa pun PSIS Semarang yang tetap tak lolos ke perempat final Piala Presiden 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Fauzan Fajri, Ganjar Mukti, Soni Setiawan, Wallace Costa (belakang); Bayu Nugroho, Heru Setyawan, Septian David Maulana (tengah); Ibrahim Conteh, Claudir Marini Junior, Hari Nur Yulianto (depan)

Pelatih: Jafri Sastra

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit (kiper); Abdul Rahman, Hasim Kipuw, Munhar, Reva Adi Utama (belakang); Arfan, Marc Klok, Rasyid Bakri (tengah); Saldi, Bayu Gatra, Guy Junior (depan)

Pelatih: Darije Kalezic

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.