Sukses

Piala Presiden 2019: Hadapi PSS, Kolev Putar Otak Rotasi Pemain Persija Jakarta

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengakui harus mempertimbangkan kebugaran pemain jelang menghadapi PSS Sleman

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengakui harus mempertimbangkan kebugaran pemain jelang menghadapi PSS Sleman. Persija akan meladeni PSS dalam partai terakhir fase grup Piala Presiden 2019, Jumat (15/3/2019) WIB di Stadion Maguwoharjo yang disiarkan langsung Indosiar.

“Problem paling besar di depan kita bagaimana memulihkan pemain dengan cepat. Mudah-mudahan pemain yang diturunkan siap,” kata Kolev seperti dilansir situs resmi klub.

Masalah kebugaran pemain mengiringi perjalanan Persija Jakarta di Piala Presiden 2019. Maklum, selain merumput di sini, Macan Kemayoran juga harus berlaga di pentas Piala AFC 2019.

Jarak antara pertandingan Piala Presiden 2019 dan Piala AFC yang berdekatan membuat Kolev harus pintar-pintar menjaga fisik pemain. Sebelum melawan PSS misalnya, Persija baru saja melawat ke Myanmar untuk melawan Shan United, Selasa (12/3/2019).

Dalam pertandingan itu, Persija Jakarta menang telak 3-1. Tiga gol Persija lahir dari aksi Bruno Matos (2 gol), dan Steven Paulle, sementara gol Shan dicetak Nakamura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebugaran Pemain yang Utama

Lebih lanjut, Kolev mengakui, kebugaran menjadi pertimbangan utama dalam memilih pemain untuk melawan PSS. Ia juga memastikan, siapapun yang diturunkan bakal bermain total.

"Yang pertama kami lakukan melihat kondisi pemain yang baru saja menjalani perjalanan jauh dari Myanmar. Dan setelah itu baru akan ditentukan siapa nantinya bermain, bisa malam ini atau besok (hari ini, red)”ujar Kolev.

"Jadi kami akan berusaha untuk menang dan bisa lolos sebagai juara grup,” kata Kolev mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup D

 No  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah  Memasukan  Kemasukan  Poin
 1  Persija Jakarta  2  1  1  0  7  2  4
 2  Madura United  2  1  1  0  4  2  4
 3  PSS Sleman  2  1  0  1  2  2  3
 4  Borneo FC  2  0  0  2  0  7  0

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.