Sukses

Perempat Final Liga Champions: Inggris Kirim 4 Wakil, Spanyol Tersisa Satu

Liputan6.com, Liverpool - Klub-klub Inggris menunjukkan kedigdayaan di kompetisi Liga Champions musim ini. Sebanyak empat klub Inggris lolos ke perempat final Liga Champions.

Empat tim Negeri Ratu Elizabeth itu yakni Manchester United (MU), Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Liverpool. Itu artinya seluruh tim Inggris yang berkiprah di Liga Champions musim ini belum tersisih.

MU menyingkirkan wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), sedangkan Tottenham mendepak klub papan atas Jerman, Borussia Dortmund. Manchester City juga membuat wakil Jerman lainnya, Schalke 04, angkat koper.

Raksasa Jerman, Bayern Munchen, juga jadi korban klub Inggris lainnya, Liverpool. Ini juga menjadi bukti klub Inggris lebih kompetitif ketimbang wakil-wakil Jerman tersebut di Liga Champions.

Spanyol hanya diwakili Barcelona di perempat final kali ini. Demikian pula Portugal, Italia, dan Belanda yang cuma mengirim satu wakil ke babak delapan besar ini.

2 dari 3 halaman

Mengejutkan

Juara bertahan Liga Champions, yang juga klub raksasa Spanyol, Real Madrid, secara mengejutkan didepak oleh Ajax Amsterdam. Di perempat final Liga Champions, Jerman dan Prancis sudah tak punya wakil.

Porto mewakili Portugal, sedangkan Juventus jadi satu-satunya tim Italia, setelah AS Roma tersingkir di babak 16 besar. Ajax merupakan wakil dari Belanda di perempat final Liga Champions 2018-2019.

3 dari 3 halaman

Perwakilan di Perempat Final

Berikut negara-negara yang meloloskan timnya ke perempat final Liga Champions musim ini

Inggris

1. Manchester City

2. Manchester United

3. Tottenham Hotspur

4. Liverpool

Italia

1. Juventus

Spanyol

1. Barcelona

Belanda

1. Ajax Amsterdam

Portugal

1. FC Porto

 

Pilot Gadungan Berkeliaran di Bandara Soetta
Loading
Artikel Selanjutnya
Milner: Liverpool Sebenarnya Tampil Buruk Lawan Bayern
Artikel Selanjutnya
Barcelona dan Liverpool Menang, Ini 8 Tim di Perempat Final Liga Champions