Sukses

Singkirkan Bayern, Manajer Liverpool Sesumbar

Liputan6.com, Munchen - Jurgen Klopp sangat senang Liverpool meraih tiket ke perempat final Liga Champions musim ini. Apalagi mereka lolos dengan menyingkirkan Bayern Munchen dalam laga yang digelar Rabu (13/3/2019) di Allianz Arena.

Setelah bermain imbang 0-0 di Anfield beberapa pekan lalu, laga ini bak partai hidup-mati bagi kedua tim. Liverpool sempat diprediksi akan kesulitan di markas Bayern, tapi pasukan Klopp membuktikan kualitas mereka sebagai finalis Liga Champions musim lalu.

Skuat Liverpool bertahan dengan sangat baik dan nyaris tidak membiarkan Bayern mencetak gol jika bukan karena gol bunuh diri Joel Matip. The Reds tampak bermain dengan kepercayaan diri tinggi dan mendominasi sepanjang laga.

Akhirnya Liverpool unggul dengan skor 3-1. Dua gol disumbangkan Sadio Mane dan satu gol lainnya dicetak Virgil Van Dijk.

"Kami telah memberikan pertanda penting malam ini, yakni bahwa Liverpool kembali pada level top sepak bola Eropa," ujar Klopp dikutip dari laman resmi UEFA.

"Saya tidak hanya ingin mengalahkan Bayern, saya juga ingin menang bersama Liverpool. Selain itu saya senang kami tak tampil bertahan di laga ini.

 

2 dari 2 halaman

Pujian Kovac

Di sisi lain, pelatih Bayern Niko Kovac tak sungkan memuji Liverpool. Ia menyebut The Reds pantas menyingkirkan anak asuhnya.

"Saya ingin memberikan ucapan selamat kepada Jurgen Klopp dan Liverpool pada kemenangan yang layak mereka dapatkan ini," kata Kovac.

"Anda bisa melihatnya setelah gol kedua betapa berkualitasnya mereka."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Cristiano Ronaldo Didakwa UEFA, Kenapa?
Loading
Artikel Selanjutnya
Milner: Liverpool Sebenarnya Tampil Buruk Lawan Bayern
Artikel Selanjutnya
Barcelona dan Liverpool Menang, Ini 8 Tim di Perempat Final Liga Champions