Sukses

Pekan Depan, MU Umumkan Solskjaer Sebagai Manajer Permanen

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dan Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan telah mencapai kesepakatan terkait posisi manajer. Tapi, kedua belah pihak masih harus menyelesaikan masalah formalitas sebelum diumumkan pekan depan atau saat jeda internasional.

Solskjaer saat ini menempati pos manajer MU. Hanya saja status pria berusia 45 tahun tersebut hanya manajer interim. Dalam kapasitas saat ini, Solskjaer akan bertugas hingga akhir musim 2018/19.

Selama menjadi manajer interim MU, Solskjaer menunjukkan kinerja yang bagus. Dia membawa Setan Merah tampil bagus dan meningkatkan performa tim secara individu maupun tim.

Tawaran kontrak sebagai manajer permanen MU pun menghampiri Solskjaer.

2 dari 3 halaman

Sebelum Jeda Internasional

Solskjaer mendapatkan kontrak sebagai manajer interim hingga akhir musim 2018/19. Sejauh ini, dia sudah menjalani 18 pertandingan di semua kompetisi. Hasilnya, 14 laga dimenangkan, dua laga berakhir imbang dan dua laga sisanya kalah.

Di bawah Solskjaer, MU lolos ke perempat final Liga Champions. Setan Merah juga kembali masuk ke persaingan empat besar klasemen Liga Inggris. Capaian ini membuat pihak klub tak ingin menunggu waktu lagi untuk memberikan kontrak permanen.

Dikutip dari The Mirror, United dan Solskjaer sudah membicarakan kontrak baru dan sudah mencapai kata sepakat secara verbal. Hanya menunggu langkah formalitas saja. Dari sumber yang didapat, MU bakal mengumumkan Solskjaer sebagai manajer baru klub pekan depan.

MU akan menjalani rehat setelah laga akhir pekan ini karena berlangsungnya jeda internasional. Dan, pada momen ini MU akan mengumumkan Solskjaer sebagai manajer baru.

3 dari 3 halaman

Bayar ke Molde

Saat ini, Solskjaer masih punya kontrak dengan klub Norwegia yakni Molde. Jika ingin memberikan kontrak permanen pada Solskjaer, maka MU harus membayar ke Molde untuk menebus kontranya.

The Mirror menyebut MU akan mengeluarkan dana hingga 8 juta pound untuk menebus kontrak Solskjaer di Molde. Sementara, Solskjaer akan mendapat gaji senilai 7,5 juta pound dalam semusim dari MU.

Pihak MU perlu memberi Solskjaer kontrak permanen agar lebih mudah dalam penyusunan proyek pada musim 2019/20 mendatang.

Sumber: Bola.net

Cristiano Ronaldo Didakwa UEFA, Kenapa?
Loading
Artikel Selanjutnya
MU Sebaiknya Barter Alexis dengan Gareth Bale
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Pindah ke MU, Coutinho Akan Bikin Liverpool Rugi