Sukses

Terbaik, MU Kalahkan Barcelona dalam Tembakan ke Gawang

MU memiliki statistik terbaik dalam tembakan ke gawang di lima liga terbesar Eropa.

Liputan6.com, Manchester - Manchester Uniter (MU) kalah 0-2 dari Arsenal pada pekan ke-30 Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Minggu (10/3/2019) lalu. Ini adalah kekalahan pertama MU sejak di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer sejak Desember 2018.

Sebelumnya, MU mencatat 10 kemenangan dan dua imbang di Liga Inggris sejak dilatih Solskjaer. Hasil itu membuat MU bisa kembali bersaing untuk memperebutkan posisi tiga besar.

Selain itu, Solskjaer secara mengejutkan juga membawa MU melaju ke perempat final Liga Champions. Secara dramatis, Setan Merah menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar.

Melawat ke Parc des Princes, Paris, Kamis (7/3/2019), MU dalam kondisi tertinggal dua gol dari PSG. Namun, Romelu Lukaku dan kolega tampil mengejutkan dan mengalahkan PSG dengan skor 3-1.

Meski agregat gol imbang 3-3, MU lebih berhak atas tiket perempat final. Sebab, wakil Inggris itu unggul gol tandang dari PSG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tembakan ke Gawang

MU kini menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 58 poin. MU tertinggal 16 poin dari rival sekota, Manchester City, yang memuncaki klasemen.

Meski demikian, MU boleh berbangga dari City. Sebab, berdasarkan penelitian dari Pusat Studi Olahraga Internasional atau dikenal dengan inisial CIES, baru-baru ini, MU dinobatkan sebagai tim terbaik dalam tembakan ke gawang lawan di lima liga terbesar Eropa.

Berdasarkan laporan mingguan CIES, sebanyak 48,6% tembakan MU tepat sasaran. Torehan itu lebih baik dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yang hanya mencatat 48,3 %.

MU telah mencetak 58 gol di Liga Inggris sejauh musim ini, tertinggi keempat. Namun, jumlah gol tersebut terpaut 21 gol dari Manchester City yang bersama PSG memimpin daftar klub pencetak gol terbanyak di Eropa.

3 dari 3 halaman

10 Tim Terbaik dalam Tembakan ke Gawang Lawan:

1. Manchester United 48,6 %

2. Barcelona 48,3 %

3. Borussia Dortmund 46,3 %

4. Girona 45,8 %

5. Liverpool 45,6 %

6. Hertha Berlin 45.1 %

7. PSG 45 %

8. Bayer Leverkusen 43,7 %

9. Frankfurt 43,7 %

10. Bayern Munchen 43 %

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU