Sukses

Piala Presiden 2019: Lawan Perseru, Persib Ingin Hindari Peringkat Terakhir

Ambisi besar diusung Persib Bandung untuk menenangi pertandingan.

Liputan6.com, Bandung - Laga Persib Bandung melawan Perseru Serui dalam laga terakhir Grup A Piala Presiden 2019 sudah tidak bermakna. Namun, ambisi besar diusung Maung Bandung untuk menenangi pertandingan.

Persib saat ini berada di dasar klasemen setelah meraih hasil buruk di dua laga melawan Tira-Persikabo dan Persebaya Surabaya.

Sedangkan Perseru yang sama-sama belum pernah menang di turnamen ini, unggul produktivitas gol dari tim asuhan Miljan Radovic. Dengan demikian, peringkat ketiga menjadi rebutan antara kedua tim di laga nanti meski sudah dipastikan tidak lolos ke babak delapan besar.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/3/2019), Persib tentu tak ingin lagi dipermalukan. Absennya lima pemain seperti Bojan Malisic, Hariono, Febri Hariyadi, Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra tidak membuat Radovic putus asa.

"Kita tidak ada lima pemain untuk besok tapi akan ada rotasi. Saya selalu bicara untuk memberikan peluang kepada mereka. Saya juga berharap mereka semua oke dan kita menang," kata Radovic, Senin (11/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi Tim

 

Pelatih berpaspor Montenegro ini ingin mendalami karakter anak buahnya di laga nanti. Sebab, selesai Piala Presiden ia akan mengevaluasi kinerja skuat guna mempersipkan diri di Liga 1.

Ia pun mengungkapkan rencana untuk menambah beberapa pemain. "Saya akan bicara kepada manajemen bahwa kita perlu beberapa pemain baru. Karena sekarang saya tahu situasi semua siapa bisa main dan tidak bisa main," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pesan untuk Bobotoh

Ia pun berharap hasil Piala Presiden 2019 tidak membuat bobotoh kecewa. Sebab, turnamen yang disiarkan Indosiar ini hanya ajang pemanasan dan untuk mengukur diri sebelum tampil di kompetisi yang sesungguhnya.

"Saya mengerti banyak bobotoh kecewa, tapi saya minta bantu saya sama pemain karena saya berhati biru. Mungkin sekarang kecewa, tapi nanti dukung lagi. Saya mau memberikan yang terbaik untuk Persib tapi kadang-kadang sulit. Tapi kalau tidak bagus di kompetisi saya akan bicara tidak bagus," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.