Sukses

MU Dihajar Arsenal, Solskjaer Tidak Ingin Cari Kambing Hitam

Bagi Solskjaer, absennya sejumlah pemain karena cedera dan jadwal yang padat tidak bisa jadi alasan mengapa MU kalah dari Arsenal.

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin mencari kambing hitam atas kekalahan timnya dari Arsenal. Baginya, absennya sejumlah pemain karena cedera dan jadwal yang padat tidak bisa jadi alasan mengapa MU kalah.

MU kalah 0-2 dari Arsenal pada pekan ke-30 Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) malam WIB. Bagi MU, ini adalah kekalahan pertama di Liga Inggris pada era Solskjaer.

Sebelum berjumpa Arsenal, Solskjaer telah menjalani 12 laga bersama MU di Liga Inggris. Delapan laga mampu dimenangkan oleh Paul Pogba dan kolega.

Sementara dua laga MU lainnya berakhi dengan imbang. MU kalah pada laga ke-13.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Banyak Alasan

Manchester United tidak tampil dengan sejumlah pemain di laga kontra Arsenal. Ander Herrera, Jese Lingard, Juan Mata, dan Alexis Sanchez mengalami cedera. Begitu juga dengan Phil Jones dan Antonio Valencia.

MU juga harus membagi tenaga lantaran jadwal yang padat. Tiga hari sebelum berjumpa Arsenal, Setan Merah harus lebih dulu berjibaku melawan PSG di Liga Champions.

"[Cedera dan jadwal padat adalah alasan?]Tidak. Sema sekali tidak. Gol pertama yang menentukan jalannya laga. Mereka mencetak gol pertama dan mungkin mereka membiarkan kami menguasai bola lebih banyak dari yang diinginkan," ucap Solskjaer di situs resmi klub.

"Saya pikir kami menciptakan peluang yang bagus, tapi kami tidak menjadi gol. Terkadang itu memang terjadi pada seorang penyerang," sambung pria asal Norwegia tersebut. Sebagai catatan, dua peluang United mengenai gawang di laga ini.

3 dari 3 halaman

Hasil Terburuk

Solskjaer sejatinya cukup puas dengan permainan pasukannya pada laga kontra Arsenal. Tapi, manajer berusia 45 tahun tidak memungkiri jika kecewa dengan hasilnya. Bahkan, ini adalah hasil paling buruk United pada era Solskjaer di Premier League.

"Sejauh ini sangat fantastis, tapi hari ini adalah yang terendah karena kami kalah dan melewatkan kesempatan untuk memberi tekanan pada Spurs."

"Kami sudah memenangkan laga di mana kami belum pantas meraihnya dan hari ini kami kalah pada pertandingan di mana kami tidak pantas kalah. Semoga, kami siap menghadapi Wolves di Piala FA pekan depan," tutup Solskjaer.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net