Sukses

Bermain dengan Cedera, Ahsan / Hendra Juara All England 2019

Indonesia merebut setidaknya satu gelar All England sejak 2016.

Liputan6.com, Birmingham - Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan menjaga tradisi Indonesia dengan memenangkan All England 2019 dari nomor ganda putra. Mereka mengalahkan duet Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 11-21, 21-14, 21-12 di Birmingham Arena, Minggu (10/3/2019). 

Dengan ini, Indonesia selalu merebut gelar All England dalam empat tahun terakhir. Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran) memenangkannya pada 2016. Menyusul kemudian Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra) di dua edisi berikutnya. 

Capaian Ahsan/Hendra semakin berarti karena tampil dalam kondisi tidak maksimal. Pasalnya, Hendra bermain membawa cedera betis kanan, yang diderita saat mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di semifinal. 

Meski begitu, keduanya tetap berjuang dan merebut gelar All England kedua sepanjang karier. Sebelumnya Ahsan/Hendra berjaya pada 2014.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Pertandingan

Ahsan/Hendra sempat memimpin 4-1 di gim pertama. Namun, setelah menyamakan kedudukan 6-6, Chia/Soh terus melaju tanpa bisa dihentikan. Ahsan/Hendra pun tanpa kesulitan mengamankan gim pembuka. 

Situasi sedikit berbeda pada gim kedua. Tidak mau mengulang kesalahan, Ahsan/Hendra langsung tancap gas dan terus memimpin. Meski Chia/Soh bisa memperkecil hingga 14-16, rubber game pun harus digelar. 

Kedua pasangan lalu bergantian merebut angka di gim penentu. Setelah skor 4-4, Ahsan/Hendra melenggang dan mendulang angka untuk menyudahi perlawanan Chia/Soh, yang menyingkirkan dua unggulan dalam perjalanan mencapai final. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.