Sukses

Real Madrid vs Ajax: Enam Hari Kelabu Los Blancos

Laga Real Madrid vs Ajax berakhir untuk kemenangan tim tamu.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid harus terhenti di babak 16 besar Liga Champions. Los Blancos tersisih usai dihajar Ajax Amsterdam 1-4 pada leg kedua 16 besar, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB. Secara agregat Ajax unggul 5-3 setelah Madrid menang 2-1 pada leg pertama di Amsterdam.

Pertandingan berjalan buruk bagi Real Madrid sejak menit awal. Los Blancos seharusnya tampil menekan, tapi justru Ajax yang bermain lebih bebas meski berstatus sebagai tim tandang. 

Ajax bermain agresif sejak menit awal, tampaknya mereka bermain tanpa beban dan hanya ingin memberikan yang terbaik. Kondisi itu justru membuat pemain-pemain Ajax bisa bermain lepas, khususnya Dusan Tadic yang paling moncer pada laga tersebut.

Performa Real Madrid musim ini memang tidak stabil, dan mereka harus membayar mahal kesalahan itu. Setelah tersingkir dari Copa del Rey, kini mereka harus mengucapkan selamat tinggal dari Liga Champions.

Hanya dalam jarak enam hari saja, Madrid sudah tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions - kompetisi yang mereka dominasi dalam tiga tahun terakhir - dan asa mereka di La Liga juga mulai luntur: tertinggal 12 poin dari Barcelona.

Santiago Bernabeu tidak lagi angker. Dengan kekalahan ini, Madrid mencatatkan empat kekalahan beruntun di Bernabeu. Tepatnya kalah dari Girona, dihajar Barcelona dua kali, lalu Ajax.

Terakhir kali Madrid menelan empat kekalahan beruntun di kandang terjadi pada 2004 lalu, yang membuktikan bahwa musim ini berjalan begitu buruk bagi Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Terbaik Ajax

Performa Ajax pada pertandingan tersebut jelas akan mereka kenang sebagai salah satu performa terbaik mereka dalam sejarah kompetisi Eropa. Ajax patut bangga.

Mereka bermain dengan kepercayaan diri tinggi dan keberanian yang juga tinggi. Bahkan ketika Madrid beberapa kali mengancam, Ajax tidak gentar dan justru membenamkan Madrid dengan gol-gol mereka.

Sang juara Eropa kehilangan tajinya di Liga Champions. Madrid menelan dua kekalahan di laga kandang terakhir Liga Champions dengan margin tiga gol. Yakni kalah 0-3 dari CSKA Moscow, dan kalah 1-4 dari Ajax.

Sebelumnya Madrid, belum pernah takluk dengan margin sebesar itu saat bermain di kandang pada ajang Liga Champions.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.