Sukses

FIFA Luncurkan eNations Cup

Jakarta FIFA bakal menjadi tuan rumah turnamen FIFA eNations Cup. Para peserta mengincar hasil terbaik demi mengamankan posisi ke jenjang yang lebih tinggi, yakni FIFA eWorld Cup 2019.

Namun, sebelum menjadi event resmi, FIFA eNations Cup akan melakoni serangkaian laga eksibi sepanjang 2019. Selain itu, FIFA masih dalam tahap sosialisasi ke masing-masing timnas agar bisa menyesuaikan dengan jadwal FIFA eWorld Cup 2019.

Pada sisi lain, event ini memberi garansi bagi para pemain untuk merepresentasikan diri mereka bersama negara masing-masing. Agenda ini bakal ada di FIFA 19 Global Series.

FIFA merilis, ada 16 negara yang mewakili masing-masing konfederasi, yakni CONCACAF, CONMBEOL, CAF, OFC, AFC dan UEFA. Mereka akan mendapat undangan khusus, sekaligus masing-masing bisa menjadi tuan rumah. Tak hanya itu, FIFA akan memberitahukan batas waktu penyerahan personel timnas eFootball tersebut, sehingga masing-masing negara bisa melakukan seleksi lokal.

Nantinya, FIFA hanya membutuhkan dua pemain yang bakal diundang mewakili negaranya pada ajang FIFA eNations Cup. Selain hadiah uang, FIFA eNations Cup bakal memberi bonus 1.500 poin untuk Global Series.

"Langkah ini bakal menjadi terobosan yang signifikan dari FIFA demi mendorong perkembangan eFootball secara global. Tentu, semua ini berlatar kesuksesan FIFA eClub World Cup," kata Luis Vicente, Kepala Transformasi Digital dan Inovasi FIFA.

FIFA sendiri, sebagai regulator dan kreator, akan berstatus tuan rumah pada satu di antara tiga seri, yakni 13-14 April 2019.

Sumber: FIFA

Loading
Artikel Selanjutnya
Game PUBG Lebih Baik Ketimbang Apex Legends?
Artikel Selanjutnya
Perkembangan Teknologi Dorong Kemajuan Industri Kreatif dan Olahraga Elektronik