Sukses

Peringkat FIFA: Tak Bergerak, Indonesia Tetap di Posisi Ke-159

Liputan6.com, Jakarta - Posisi Indonesia di peringkat FIFA tidak berubah. Dalam rilis FIFA untuk bulan Februari, peringkat Indonesia sama seperti bulan sebelumnya, di urutan ke-159.

Dikutip dari situs resmi FIFA, Skuat Garuda berada di posisi 159 dengan raihan 1.003 poin. Dengan posisi ini, maka Indonesia maki tertinggal dari beberapa negara Asia Tenggara lain.

Myanmar misalnya, saat ini berada di posisi ke-138. Lebih baik dari posisi yang ditempati oleh Indonesia. Begitu juga dengan Filipina yang berada di posisi ke-123 dengan raihan 1.135 poin.

Dua negara Asia Tenggara lain yang punya posisi lebih baik dari Indonesia di peringkat FIFA adalah Thailand dan Vietnam.

Thailand kini berada di posisi 121 dengan 1.152 poin. Vietnam, yang tampil bagus di Piala Asia 2018 lalu, kini berada di posisi 99 dengan 1.227 poin.

2 dari 3 halaman

Belgia di Puncak

Adalah Belgia yang menjadi tim penghuni peringkat pertama rangking FIFA untuk edisi Februari 2019 ini. The Reds Devils berada di puncak dengan raihan 1.727 poin. Belgia mempertahankan posisinya bulan lalu.

Menyusul Belgia, ada Prancis di posisi kedua. Juara Piala Dunia 2018 ini meraih 1.726 poin. Sementara itu, melengkapi posisi lima besar ada Brasil, Kroasia dan juga Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Qatar Melonjak

Sementara itu, sebuah lonjakan yang signifikan diraih oleh Qatar yang baru saja sukses menjadi juara Piala Asia. Qatar kini berada di posisi 55 dengan 1.398 poin.

Posisi ini naik sebanyak 38 peringkat dari bulan sebelumnya.

Sumber: Bola.net

Jokowi Terpukau Lihat Siswa Selamatkan Diri dari Bencana

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Hadapi Timnas U-22, Arema FC Terancam Kehilangan Dendi Santoso
Artikel Selanjutnya
Konsentrasi Jadi Masalah Terbesar Timnas Indonesia U-22